Presiden Trump Dibawa ke Rumah Sakit Militer - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Presiden Donald Trump dan Ibu Negara AS.
JAKARTA, JO- Presiden Donald Trump tiba Jumat malam (Sabtu WIB) di Walter Reed National Military Medical Center, tempat Trump akan tetap dirawat selama "beberapa hari ke depan."

Trump terlihat muncul dari kediaman Gedung Putih pada pukul 18.16 waktu setempat untuk penampilan publik pertamanya sejak mengumumkan 16 jam sebelumnya bahwa dia telah dites positif terkena virus corona, Trump berjalan dengan kekuatannya sendiri ke helikopter yang sedang menunggu dan tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit.

Mengenakan setelan jas biru tua, dasi sutra biru, dan masker wajah gelap, Trump melambai ke media dan mengacungkan jempol, tapi tak berhenti bicara. Kepala staf Mark Meadows, yang juga memakai masker, mengikutinya naik.

Trump mendarat di rumah sakit beberapa saat kemudian, memberi hormat kepada asisten militernya sebelum naik ke limusinnya untuk perjalanan singkat ke gedung utama rumah sakit. Tangannya terlihat melambai saat melaju melewati media yang berkumpul.




Setelah kedatangannya, Presiden memposting video berdurasi 18 detik ke akun Twitter-nya, berusaha meyakinkan rakyat Amerika bahwa dia melakukan "sangat baik" setelah diagnosis virus korona.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan yang luar biasa. Saya akan pergi ke Rumah Sakit Walter Reed. Saya rasa saya baik-baik saja. Kami akan memastikan semuanya berjalan lancar. Ibu negara melakukannya dengan sangat baik. Jadi Terima kasih banyak, saya menghargainya. Saya tidak akan pernah melupakannya. Terima kasih, ”ucapnya.

Seorang penasihat Trump, seperti dikutip CNN, mengatakan ada alasan untuk mengkhawatirkan kesehatan Presiden.
"Ini serius," kata penasihat itu. Penasihat itu kemudian menggambarkan Trump sebagai sangat lelah, sangat lelah dan kesulitan bernapas. (jo2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.