Bentrok Aparat dengan Pendemo UU Cipta Kerja Juga Terjadi di Jalan Daan Mogot - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Bentrok Aparat dengan Pendemo UU Cipta Kerja Juga Terjadi di Jalan Daan Mogot

Massa dihalau dengan water canon.
JAKARTA, JO- Selain bentrok di Harmoni, massa penolak UU Cipta Kerja yang datang dari arah Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat menunju Istana Kepresidenan, juga sempat bentrok dengan aparat yang berusaha untuk memblokade pergerakan mereka.

Dari pantauan, massa bentrok sempat pecah di Jalan Daan Mogot Batu Ceper, lalu di Poris, Jakarta Barat, sementara massa juga mengular sampai Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat.

Aparat mencoba menghalau massa dengan menyemprotkan water canon.




Situasi bentrokan antara polisi dengan massa juga terjadi di Jalan Pejompongan Palmerah, Jakarta Barat.

Iwan sebagai kordinator aksi Buruh bersatu menyatakan dirinya bersama ribuan buruh lainnya akan berjuang terus sampai dihapusnya UU Omnibus Law Cipta Kerja dikarenakan tidak perpihak kepada rakyatnya.

"Jika UU Omnibus Law ini tidak dihapus juga kami akan melakukan aksi yang lebih besar lagi," ujar Iwan dan masa pendemo.

Namun Agus, seorang warga Poris menyebut massa yang ikut demo ini banyak diikuti oleh pelajar, yang tidak memahami apa arti UU Cipta Kerja. "Mungkin ada yang menggerakkan untuk membuat rusuh," katanya. (didi/jo6)




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.