Uus Kuswanto (foto: istimewa)
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik tujuh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Diantaranya adalah Drs Uus Kuswanto, MSi sebagai Walikota Jakarta Barat, dan Junaedi, SSos, MSi sebagai Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Pelantikan dilakukan di Balai Agung, Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (4/9/2020). Anies berharap amanah yang diemban oleh tujuh pejabat yang baru dilantik tersebut mampu bergerak cepat dalam berinovasi untuk mengatasi tantangan pandemi Covid-19.

Selain Uus Kuswanto dan Junaedi, pejabat yang dilantik lainnya adalah drg Reswan W Soewardjo, MM, MH sebagai Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata; Drs Catur Laswanto, MM sebagai Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya; Yani Wahyu Purwoko AP, MSi sebagai Wakil Walikota Jakarta Barat; Hendra Hidayat, SIP sebagai Wakil Walikota Jakarta Timur, dan Muhammad Zen, SH, MSi sebagai Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spritual Setda DKI Jakarta.




Anies mengapresiasi dua pejabat sebelumnya yaitu Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi, dan Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Husein Murad, yang telah purna tugas karena memasuki usia pensiun. Anies berharap keduanya akan terus melakukan kebermanfaatan dan mengabdi untuk Jakarta meskipun tidak memiliki jabatan dan status sebagai ASN.

Selain itu, Anies juga berpesan kepada para istri dari pejabat yang baru dilantik untuk terus mendukung suaminya dalam mengabdi untuk DKI Jakarta.

"Lebih berat pulang ke rumah dengan tegang daripada datang ke kantor dengan tegang. Dan membangun suasana tenang di rumah adalah tugas Ibu-ibu semuanya. Dukung apa yang dikerjakan suaminya dan bapak-bapak semuanya, buat ibu, istri, anak bangga atas apa yang dikerjakan sehingga dengan itu dari rumah mendukung dan dari luar juga bangga dengan keluarganya. Ibu semuanya mohon didukung dan terima kasih telah mendukung perjalanan selama ini sehingga Bapak ini semua bisa memberikan pengabdian terbaik untuk Jakarta," pesan Anies. (jo3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.