Kunjungan Komisi I DPRD Samosir ke Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.
SAMOSIR, JO- Anggota Komisi I DPRD Samosir melakukan konsultasi dan koordinasi terkait dengan pengelolaaan alokasi dana desa (ADD) dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Perempuan dan Perlindungan Anak di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Rabu (9/9/2020).

Kunjungan Komisi I DPRD Samosir diterima Elson Sihotang, diikuti juga Sekwan DPRD Kabupaten Samosir Marsinta Sitanggang, dan Plt Kabag Perundang undangan dan Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Samosir.

Wakil Ketua Komisi I Polten Simbolon menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan konsultasi dan koordinasi untuk mengetahui penggunaan dan pengelolaan ADD dan Dana Desa terutama untuk program kegiatan pemberdayaan masyarakat.




Selain itu juga perlu mendapat informasi terkait Simpan Pinjam Perempuan yang dulu masuk dalam progran PNPM serta Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa.

"Untuk mengetahui sejauhmana peran serta pemberdayaan masyarakat melalui kelompok atau pun Bumdes," ujar Polten Simbolon.

Elson Sihotang dari Dinas DPMDP2A Kabupaten Humbahas mengaku sangat proaktif untuk mendorong setiap desa mendirikan Bumdes atau kelompok perempuan sebagai upaya untuk pemberdayaan masyarakat, sehingga diharapkam nantinya melalui Bumdes atau kelompok maka pendapatan masyarakat dapat meningkat.

Ketua Komisi I Saurtua Silalahi menyampaikan terima kasih atas masukan dan informasi yang didapatkan. "Nantinya sebagan bahan untuk kami sampaikan ke Dinas terkait di Kabupaten Samosir," katanya. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.