Ketum Dharma Pertiwi Tanam Perdana Ketahanan Pangan Nasional di Cianjur

Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny Nanny Hadi Tjahjanto saat tanam perdana bibit sayur di Cianjur, Jabar, Senin (7/9/2020).
JAKARTA, JO- Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny Nanny Hadi Tjahjanto melakukan tanam perdana bibit sayuran pada lahan binaan Staf Teritorial (Ster) TNI dalam rangka mendukung program pemerintah ketahanan pangan nasional, bertempat di Kampung Ciguntur RT 06/RW 03, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (7/9/2020).

Program Ketahanan Pangan TNI yang berlokasi di Kampung Ciguntur, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur merupakan Program TNI TA 2020 yang dilaksanakan Ster TNI bertujuan untuk mendukung Program Pemerintah melalui pemberdayaan masyarakat petani guna mewujudkan kesejahteraan dan kemandiriannya dalam rangka Ketahanan Pangan Nasional.




Ketum Dharma Pertiwi Ny Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa program kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam menjaga dan mengamankan Ketahanan Pangan Nasional serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar tidak kekurangan pangan terutama dimasa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Program Ketahanan Pangan TNI bersama pemerintah daerah dan masyarakat dilaksanakan dengan pendampingan TNI dan Tim Penyuluh, hingga pemberian bantuan pupuk, dan bibit tanaman serta bantuan pendistribusian dan pemasaran hasil pertanian.

Selain tanam perdana, Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto juga melaksanakan panen raya ketahanan pangan hasil kerja sama TNI dengan kelompok tani binaan yang sudah berjalan selama ini. Dilanjutkan dengan menyerahkan secara simbolis alat-alat pertanian, pupuk dan sembako kepada 40 perwakilan kelompok petani yang telah bekerja sama TNI. (jo17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.