GMBB Soroti Penutupan Tempat Ibadah di Cikarang - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Ronny Simbolon
JAKARTA,JO- Ketua Umum Generasi Muda Batak Berintelektual (GMBB) Ronny Simbolon menolak keras tindakan para oknum masyarakat yang melarang dan menutup tempat ibadah umat Kristen, Gereja HKBP di Desa Cibarusah, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepada wartawan di Jakarta, Selasa (15/9/2020), Ronny Simbolon mengatakan bahwa penyegelan tempat ibadah itu dilakukan oleh orang yang tidak cinta Pancasila dan yang tidak bisa menerima perbedaan.

Ronny mengatakan, Indonesia sudah merdeka selama 75 tahun, sebaiknya jangan membiarkan kita dipecah belaholeh manusia - manusia yang merasa jagoan melakukan intimidasi. "Mengintimidasi seperti ini tidak boleh terjadi lagi di NKRI," ujarnya.




Ronny Simbolon meminta kepada semua pihak terkait, untuk segera memberikan solusi terbaik bagi umat Kristen untuk bisa beribadah.

"Polisi dan pemda setempat harus menegur dan menangkap oknum - oknum tersebut supaya tidak terulang lagi, karena umat sedang beribadah dibubarkan," katanya dengan menambahkan pihaknya menunggu sikap Kapolri dan Kementerian Agama untuk menyelesaikan masalah ini.

Setelah sempat disegel oknum masyarakat, polisi kemudian membuka kembali segel Gereja HKBP Cikarang.

Seperti vidio yang viral di media sosial milik Nainggolan, direkam aksi para oknum warga melakukan penutupan Gereja HKBP Cikarang pada saat melakukan ibadah pada Minggu (13/9/2020) lalu. (jo6)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.