DPRD Samosir Monitoring Kesiapan Pelaku Wisata Terapkan Protokol Kesehatan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Anggota DPRD Samosir mengecek kesiapan pelaku usaha menerapkan protokol kesehatan terhadap wisatawan.
SAMOSIR, JO- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir melaksanakan monitoring guna mengecek kesiapan pelaku wisata dalam menghadapi dan menerima para pengunjung atau wisatawan yang masuk ke Samosir, Rabu (2/9/2020) di objek wisata Sigurgur, Desa Cinta Dame, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera utara (Sumut).

Salah satu anggota DPRD Samosir, Parluhutan Sinaga menjelaskan, tujuan dilaksanakannya monitoring itu sebagai perwujudan pelaksanaan fungsi dan tugas DPRD, yakni pelaksanaan fungsi pengawasan.




"Kita ingin melihat kesiapan para pelaku wisata dalam mengelola tempat pariwisata dalam kondisi pandemi Covid-19 dan pelaksanaan atau penerapan protokol kesehatan bagi setiap pengunjung yang berwisata ke Pantai Sigurgur ini," terang Parluhutan Sinaga.

Ia mengakui, sejauh ini pihaknya melihat bahwa pengelola masih menerapkan himbauan-himbauan pemerintah dalam pencegahan penyeberan Covid-19.

"Harapannya, masyarakat maupun wisatawan, tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, diantaranya memakai masker dan cuci tangan," tutup politisi Golkar itu.(fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.