Tahun Lalu Pakai Adat NTB, Kini Presiden Jokowi Pakai Pakaian Adat Sabu NTT - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Tahun Lalu Pakai Adat NTB, Kini Presiden Jokowi Pakai Pakaian Adat Sabu NTT

Presiden Joko Widodo
JAKARTA, JO- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membuat kejutan dengan mengenakan pakaian adat dalam kehadirannya pada Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020) pagi.

Jika pada Sidang Tahunan MPR 2019 Presiden Jokowi memilih mengenakan pakaian adat Sasak,  Nusa Tenggara Barat (NTB), maka tahun ini Presiden Jokowi Suku Sabu, Nusa Tenggara Timur (NTT).




Agenda sidang dilaksanakan dalam dua sesi. Pertama, dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB. Setelah pengantar Sidang Tahunan dari Ketua MPR, acara dilanjutkan dengan Sidang Bersama DPR dan DPD serta pidato kenegaraan Presiden Jokowi.


Sidang Tahunan kali ini berbeda dengan sebelumnya karena digelar pada saat pandemi Covid-19. Presiden Jokowi hanya akan menyampaikan Pidato Kenegaraan sebanyak dua kali. Sedangkan pada Sidang Tahunan sebelumnya, presiden menyampaikan pidato sebanyak tiga kali. (jo-2)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.