PDI Perjuangan Samosir Serahkan Hewan Kurban ke Perwakilan Tujuh Masjid - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

PDI Perjuangan Samosir Serahkan Hewan Kurban ke Perwakilan Tujuh Masjid

Penyerahan hewan kurban ke pengurus masjid di Samosir, Sumut.
SAMOSIR, JO- Sebagai bentuk kepedulian, sehari menjelang Hari Raya Idul Adha, Fraksi PDI Perjuangan DPDR Kabupaten Samosir menyerahkan bantuan hewan kurban berupa tujuh kambing kepada jemaat masjid yang ada di daerah tersebut.

Penyerahan hewan kurban itu dilaksanakan di Kantor DPC PDIP yang beralamat di Jalan Putri Lopian Pangururan, Kamis, 30 Juli 2020, yang diserahkan langsung Ketua DPC PDIP Samosir Sorta Ertati Siahaan beserta sejumlah kader partai Moncong Putih.

Ketujuh kambing tersebut diserahkan langsung kepada tujuh perwakilan masjid yang ada di Kabupaten Samosir, yakni Masjid Al-Ikhlas di Kelurahan Tuktuk Siadong, Masjid Nurul Huda di Desa Turpuk Sihotang, Masjid Al-Hasanah di Kelurahan Pasar Pangururan, Masjid Nurul Iman di Sihotang, Masjid Al Ikhwan di Janji Martahan, Masjid Al Mubarokah di Holbung, dan Masjid Nurul Islam di Sukkean.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Samosir Renaldi Naibaho menyampaikan pemberian hewan kurban ini partisipasi 8 anggota DPRD Samosir yang bergabung di Fraksi PDI Perjuangan yakni Renaldi Naibaho, Saut Martua Tamba, Sorta Ertati Siahaan, Romauli Panggabean, Harry Jono Situmorang, Paham Gultom, Rismawati Simarmata, dan Pardon M Lumban Raja.

Ditambahkan, mengingat situasi pandemi Covid-19 yang memengaruhi aspek ekonomi masyarakat, Renaldi berharap bantuan kurban ini dapat menjadi bagian penting dalam konteks berbagi kepada sesama.

"Penyerahan hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian sosial fraksi bersama DPC PDI Perjuangan agar masyarakat umat muslim di Kabupaten Samosir merasakan kebersamaan menikmati daging hewan qurban di momentum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang dinanti-nanti," ungkap Renaldi Naibaho.




Ketua DPC PDIP Samosir Sorta Ertati Siahaan mengharapkan kiranya apa yang telah diberikan Fraksi PDI Perjuangan bersama DPC kepada tujuh masjid ini menjadi berkah dan bisa dinikmati oleh masyarakat beragama muslim di Kabupaten Samosir.

"Idul Adha kali ini terasa lebih istimewa, mengingat kondisi masyarakat yang masih berjuang dalam kondisi Covid-19. Bukan hanya meratapi kondisi wabah ini namun dengan semangat berqurban mari kita tingkatkan harmoni dalam situasi sulit ini,“ katanya.

Sorta Siahaan yang juga istri Rapidin Simbolon ini juga berpesan kepada masyarakat, agar dalam pelaksanaan Idul Adha yang berlangsung ditengah pandemi Covid-19 ini dapat berlangsung khusyuk dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Sementara itu, perwakilan jemaat Masjid Al-Hasanah Pangururan menyampaikan banyak terimakasih kepada fraksi dan DPC PDIP Samosir yang telah menyerahkan bantuan hewan qurban berupa 7 ekor kambing ke seluruh masjid di Kabupaten Samosir.

"Ini sangatlah berarti bagi kami umat muslim di Kabupaten Samosir. Kami percaya ini sebagai bentuk besarnya rasa kepedulian PDIP kepada kami," katanya. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.