Paskibraka Tim Sabang Kibarkan Merah Putih, Tim Merauke Bertugas Menurunkan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Paskibraka Tim Sabang Kibarkan Merah Putih, Tim Merauke Bertugas Menurunkan

Tim Paskibraka Nasional 2020.
JAKARTA, JO-Anggota Paskibraka Nasional 2020 yang ditugaskan untuk mengibarkan Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka pada Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/8/2020) adalah Tim Sabang, sedangkan untuk menurunkan bendera pada Senin sore adalah Tim Merauke.

Tim Sabang terdiri dari tiga anggota yaitu Indrian Puspita Rahmadhani dari Provinsi Aceh terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Lahir di Bireuen, 10 November 2003, Indrian saat ini menempuh pendidikan di SMAN 1 Bireuen.

Dua orang lainnya dari tim tersebut yang akan mengibarkan bendera Merah Putih ialah Muhammad Adzan dari Provinsi Nusa Tenggara Barat yang bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera dan I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata dari Provinsi Bali yang bertugas sebagai pengerek bendera.

Kolonel Inf Muhammad Imam Gogor, AA didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Pria kelahiran Kediri, 16 Februari 1977, ini merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1998. Saat ini ia menjabat sebagai Asops Paspampres.




Adapun bertindak sebagai Perwira Upacara ialah Brigadir Jenderal TNI Syafruddin, SE, MM, MTr (Han). Lahir di Wajo, 3 Agustus 1964, saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta. Beliau merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989.

Tim Merauke

Sementara untuk penutunan bendera yaitu Tim Merauke melaksanakan misinya pada Senin sore. Mereka adalah Sylvia Kartika Putri dari Provinsi Sumatra Utara dipercaya sebagai pembawa bendera Merah Putih saat nantinya diturunkan. Saat ini, dara kelahiran Pematang Siantar, 19 Agustus 2003 ini menempuh pendidikan di SMA Swasta Kartika 1-4 Pematang Siantar.

Dua orang lainnya dari tim Merauke adalah Sudrajat Prawijaya dari Provinsi Bengkulu yang bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera dan Muhammad Asri Maulana dari Provinsi Kalimantan Selatan yang bertugas sebagai pengerek bendera.

Bertindak selaku Komandan Upacara ialah Kombes Pol Christ Reinhard Pusung, SIK yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1997 Pria kelahiran Manado, 21 Desember 1975 tersebut saat ini menjabat sebagai Kepala Satuan Tugas Wilayah Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri.

Adapun Brigadir Jenderal TNI Syafruddin, SE, MM, MTr (Han) kembali bertindak sebagai Perwira Upacara sore ini. (jo2)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.