Museum Nasional
JAKARTA, JO- Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Jakarta Pusat Irwan Septinadi mengatakan, museum di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) efektif beroperasi mulai pekan depan.

Namun begitu, kata Irwan, pengoperasian museum ini nantinya berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Museum yang akan dioperasikan itu adalah Museum Taman Prasasti, Museum Kebangkitan Nasional dan Museum Sumpah Pemuda, Museum Nasional, Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Museum Gedung Joang 45, Museum Jendral AH Nasution, Museum Mohammad Hoesni Thamrin, Museum Jendral Ahmad Yani dan Museum Adam Malik.

"Setelah efektif beroperasi, museum-museum akan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," katanya di Jakarta, Jumat (21/8/2020).




Protokol kesehatan yang diterapkan seperti membatasi kapasitas pengunjung hingga 50 persen, mengatur pintu masuk dan keluar pengunjung, menyediakan tempat cuci tangan, menggunakan thermal scanner dan mewajibkan penggunaan masker.

"Jam operasional juga kita batasi dari pukul 09.00 hingga 15.00. Semua pengunjung harus menerapkan protokol kesehatan," sambung Irwan Septinadi. (jo3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.