IAKN Tarutung Minta Dukungan Pemkab Samosir untuk Peningkatan Status - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Kunjungan Rektor IAKN Tarutung Prod Dr Lince Sihombing ke Samosir, Sumut.
SAMOSIR, JO- Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung Prof Dr Lince Sihombing, MPd melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Samosir untuk mendukung peningkatan status IAKN menjadi Universitas Kristen Negeri (UKN) Tarutung, Rabu (5/8/2020) di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kantor Bupati Samosir.

Kunjungan Rektor IAKN disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Jabiat Sagala didampingi Asisten III Lemen Manurung, Kadis Pendidikan Ricardo Hutajulu, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Staf Ahli Oscar Simbolon.

Rektor IAKN Prof Dr Lince Sihombing, MPd menyebut maksud dan tujuan kunjungan ini adalah mendapatkan rekomendasi dukungan peningkatan status institut menjadi universitas negeri. Menurutnya, dengan peningkatan status IAKN menjadi UKN Tarutung juga dapat membuka peluang untuk menambah program-program studi lainnya sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat.




“Peningkatan status IAKN Tarutung menjadi UKN Tarutung juga diharapkan dapat memujudkan pemerataan pendidikan tinggi di daerah sehingga tidak selalu terkonsentrasi di kota-kota besar, selain itu dapat mendekatkan mahasiswa dengan masyarakat yang membutuhkan pendidikan, penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pada akhirnya untuk kemaslahatan masyarakat, khususnya di kawasan Danau Toba,” papar Rektor IAKN.

Bupati Samosir melalui Sekdakab Samosir Jabiat Sagala dalam kesempatan ini menyambut baik dan segera akan menyutujui rekomendasi peningkatan status IAKN Tarutung menjadi UKN Tarutung. Ditetapkannya Geopark Kaldera Toba sebagai Unesco Global Geopark menjadi momen untuk kebangkitan Kawasan Danau Toba, penetapan ini dapat mendorong terjadinya pengembangan perekonomian dan pembangungan yang berkelanjutan di sekitar Danau Toba, kehadiran UKN Tarutung akan sangat membantu dari sisi peningkatan SDM dan penciptaan lapangan kerja khususnya di kawasan Danau Toba. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.