GMBB Kini Berubah dari "Bersatu" Menjadi "Berintelektual" - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
GMBB
JAKARTA, JO- Generasi Muda Batak Bersatu (GMBB) telah berubah nama jadi Generasi Muda Batak Berintelektual. Perubahan itu dilakukan setelah dilakukan diskusi dengan para dewan penasehat, dewan pakar serta dewan pendiri di Kantor Dewan Pimpinan Nasional (DPN) GMBB, Gedung Arva Jalan RP Soeroso Menteng Jakarta Pusat, Senin (3/8/2020).

Menurut Ketua Umum GMBB Ronny Simbolon, pertimbangan perubahan dari "Bersatu" menjadi "Berintektual" adalah sesuai dengan visi misi GMBB menjadi organisasi yang bermartabat dan berintelektual.

"Pertimbangan yang dapat kami sampaikan disini makna kata dari 'Berintelektual' adalah lebih tepat sasarannya sesuai dengan Visi dan Misi GMBB yaitu menjadikan Generasi Muda Batak yang Bermartabat dan Berintelektual," ujar Ronny Simbolon kepada The Jakartaobserver.com di Jakarta.




Disebut bermartabat, lanjut Ronny Simbolon, karena sejak dulu Bangso Batak bermartabat dengan tetap mewarisi budaya dari leluhur secara turun temurun dan diakui oleh seluruh dunia.

Selain dari makna bermartabat, GMBB juga lebih mengedepankan makna berintelektual yang artinya masyarakat Batak adalah suatu masyarakat yang mempunyai tingkat kecerdasan yang tinggi, dan selalu berpikiran jernih berdasarkan ilmu pengetahuan serta totalitas atau kesadaran, terutama yang menyangkut pemikiran dan pemahaman.

Dengan demikian, kata dia, untuk ikut membantu mewujudkan cita – cita bangsa Indonesia yang berdaulat dimata dunia, dengan mengedepankan intelektual yang tinggi, maka para Dewan Penasehat, Dewan Pakar dan Dewan Pendiri GMBB, sepakat untuk mensahkan nama GMBB yaitu Generasi Muda Batak Berintelektual.

"Kiranya dengan nama ini, perkumpulan organiasi GMBB dapat menjadi contoh dalam membangkitkan generasi muda dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia menuju Indonesia Jaya," tandasnya. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.