Bupati Samosir Monitoring Progres Objek Wisata Sibeabea - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Bupati Rapiin Simbolon memonitor progres pembangunan objek wisata rohani Bukit Sibeabea. 
SAMOSIR, JO- Bupati Samosir memonitoring progress pembangunan Objek Wisata Rohani Bukit Sibeabea di Kecamatan Harian kabupaten samosir, Sumatera Utara (Sumut).

Pemkab Samosir memrioritaskan dukungan terhadap perbaikan infrastruktur, sebagai wujud dukungan percepatan pembangunan destinasi wisata baru.

Guna melakukan penanganan jalan dan jembatan KSPN Danau Toba Wilayah Samosir, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Bina Marga, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan memonitoring progres pembangunan, Objek Wisata Rohani Bukit Sibeabea di Kecamatan Harian, Senin lalu.

Kadis KominfoRohani Bakara mengatakan, pemerintah menggelontorkan dana sebesar Rp25 milliar, untuk pembangunan Infrastruktur Jalan, menuju Patung Yesus, dan juga pembangunan jalan menuju tepi pantai.




"Kementerian Perhubungan akan membangun pelabuhan, sehingga untuk menuju, ke Objek Wisata Rohani Si Beabea Patung Yesus, bisa melalui jalur danau dan jalur dari darat,” ujar Rohani Bakara.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon turut meninjau progres objek wisata tersebut bersama perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum, dan Perumahan Rakyat Direktorat Bina Marga, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan, Penanganan Jalan dan Jembatan KSPN Danau Toba Wilayah Samosir.

Dia menuruturkan, selain akses menuju Patung Yesus, pihaknya juga akan membangun jalan menuju tepi pantai. “Kementerian Perhubungan akan membangun pelabuhan, sehingga untuk menuju ke Objek Wisata Patung Yesus ini nantinya, bisa melalui jalur danau dan jalur dari darat,” tutur Rapidin Simbolon.

Ditambahkan Rapidin, destinasi wisata yang diinisiasi Yayasan Jadilah Terang Danau Toba ini akan menjadi ikon wisata rohani di Kawasan Danau Toba.

Diharapkannya, kawasan akan mampu bersaing dan mensejajarkan dirinya dengan destinasi wisata lainnya yang lebih dulu maju untuk menarik kunjungan wisatawan.

Objek wisata rohani ini diharapkan akan menjadi sumber ekonomi baru bagi masyarakat Samosir khususnya masyarakat Kecamatan Harian. Mari dukung Samosir membangun,” imbuh Rapidin. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.