Coronavirus
PANGURURAN, JO - Menjelang Normal Baru 1 Juli 2020, Pemkab Samosir, melalui GTPP Copvid-19 Kabupaten Samosir, tetap bekerja dengan konsistensi dan determinasi tinggi dalam menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) di pintu-pintu masuk jalur darat dan danau.

Data hingga Jumat (26/6/2020), di Kabupaten Samosir, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) nihil; Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil, jumlah
positif nihil; sembuh nihil; meninggal Dunia nihil.

Petugas posko jaga di jalur darat Tele telah memulangkan para pengunjung dari Medan, Sumbul Salam, dan Aek Kanopan dengan tujuan berwisata di Samosir. Demikian juga dengan posko jaga jalur danau, jika tidak memenuhi SOP, maka akan diadakan tindakan pemulangan bagi para pengunjung.




Selain itu, GTPP COVID-19 Kabupaten Samosir didukung oleh Polsek/Koramil juga melakukan Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam menghadapi pandemi di seluruh kecamatan Kabupaten Samosir. Cipta kondisi ini bertujuan agar masyarakat Samosir bersiap untuk penerapan normal baru.

Disinfektanisasi, penyediaan fasilitas cuci tangan, dan penegakan aturan gunakan masker di ruang-ruang publik tetap dilakukan secara konsisten dengan determinasi yang tinggi melalui pemerintah desa dan SKPD terkait.

"Kita menyampaikan terima kasih kepada para petugas di lapangan yang telah bekerja dengan baik disertai konsistensi dan determinasi yang tinggi," tulis siaran pers Dinas Kominfo Samosir, kemarin.

"Mari tetap waspada dan bersiap untuk normal baru dengan kehati-hatian dan tetap melakukan protokol kesehatan secara konsisten sampai menjadi kebiasaan-kebiasaan baru hingga menjadi gaya hidup selama pandemi." (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.