Penyerahan bantuan paket sembako dari PT Inalum.
SAMOSIR, JO- Pemerintah Kabupaten (Pekmab) Samosir menyalurkan bantuan 653 paket sembako yang diberikan PT Inalum dalam rangka penanganan Covid-19 kepada anak yatim piatu, anak terlantar dan disabilitas di Kabupaten Samosir, bertempat di rumah dinas Bupati Samosir, Pangururan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (5/6/2020).

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM bersama Deputi General Manager PT Inalum Daniel JP Hutauruk didampingi unsur Forkompimda menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada 15 perwakilan dari masing-masing penerima bantuan.

Adapun paket bantuan terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1kg, dan 1 liter minyak goreng. Secara keseluruhan paket bantuan diberikan kepada anak yatim piatu dari jenjang PAUD-SMA berjumlah 249 sembako, 194 paket sembako kepada anak-anak terlantar dan 210 paket sembako kepada anak disabilitas.

Deputi General Manager PT Inalum Daniel JP Hutauruk dalam sambutannya berharap bantuan yang diberikan PT Inalum ini dapat meringankan beban anak-anak yatim piatu, anak terlantar dan disabilitas dalam mengurangi dampak sosial akibat Pandemi Covid-19. Sebelumnya juga PT Inalum sudah memberikan bantuan alat-alat kesehatan dan APD kepada Dinas Kesehatan Pemkab Samosir dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Kedepannya, kami yakin dan percaya masih ada berkat lain yang bisa kami sampaikan untuk memastikan bahwa kita akan benar-benar survive dari wabah Covid-19 ini apabila kita melakukannya secara bergotong royong, apa yang bisa kami bawa hari ini dapat memberi kebaikan dan manfaat. Kedepan juga sinergi antara Kabupaten Samosir dan PT Inalum bisa lebih erat lagi terlebih dalam membantu generasi muda dalam menggapai masa depan yang lebih baik lagi” jelas Daniel JP Hutauruk.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM yang hadir dalam acara pemberian bantuan tersebut sangat berterimakasih kepada PT Inalum yang sudah mau membantu anak-anak di Kabupaten Samosir yang nasibnya tidak sebaik anak-anak lain pada umumnya.

Bupati Samosir juga akan terus berkomitmen dan konsisten untuk terus memperjuangkan nasib anak-anak yatim piatu dalam mendapatkan bantuan pendidikan baik dari beasiswa yang diberikan oleh perusahaan maupun dari APBD. Bupati Samosir juga berterimakasih buat orang tua asuh yang telah memberikan rasa cinta kepada anak-anak ini.




Pemkab Samosir juga dalam waktu dekat akan memberikan program bantuan berupa dana tunai kepada anak-anak penyandang disabilitas dan kepada anak-anak yatim piatu dalam membantu kehidupan selama masa pandemi Covid-19.

“Sekali lagi saya menyampaikan rasa terimakasih kepada PT INALUM dan juga kepada anak-anak kami semuanya. Tetaplah berdoa karena Tuhan lebih berpihak kepada anda, yakinlah Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik bagi anda semua. Saya sebagai kepala daerah tidak akan pernah luput memikirkan nasib anak-anak yang kurang mampu, saya akan tetap berjuang untuk pendidikan dan anak-anak di Kabupaten Samosir,” tegas Bupati Samosir.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, Wakil Ketua DPRD Samosir Nasib Simbolon, Dandim 0210/TU yang diwakili Kasdim Mayor Arm Ojak Simarmata, Kapolres Samosir yang diwakili Kabag Ops Kompol B Naibaho, Kejari Samosir yang diwakili Kasi Intel Aben Situmorang, Manager CSR PT Inalum Tober Sidabutar dan tim, beberapa Pimpinan OPD Pemkab Samosir, dan orang tua/wali asuh dari anak penerima bantuan. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.