Bupati Samosir Panen Sayur Perdana Koperasi Samosir Kasih Synergi - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Panen sayur perdana di Kecamatan Simanindo, Samosir.
SAMOSIR, JO- Koperasi Samosir Kasih Synergi melakukan panen perdana di lahan Desa Pangumpatan, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Senin (29/6/2020).

Panen perdana dihadiri Bupati Samosir Rapidin Simbolon, didampingi Asisten II Saul Situmorang, Kadis Pertanian Viktor Sitinjak, Kadis Koperindag Vikbon Simbolon, Kadis Ketapang Rowaty Simbolon, Kadis Kominfo Rohany Bakkara, Kepala Rumah sakit Hadrianus Sinaga dr Friska Situmorang, perwakilan Bank Mandiri Andika Sitompul, pihak PT MGH, para undangan dan masyarakat petani sayur.

Sebelum kegiatan panen bersama dilakukan, Ketua Koperasi Samosir Sasih Synergi Manatar Rumapea mengajak Bupati Rapidin meninjau lahan sayur yang mereka kelola.

Tampak dalam peninjau Bupati Samosir merasa bangga dan memberi masukan pada para pengurus koperasi. Kegiatan koperasi yang didukung Bank Mandiri dengan pemberian pinjaman lunak berbentuk KUR (Kredit Usaha Rakyat).




Bupati Samosir dalam kata Sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Koperasi Samosir Kasih Synergi . "Saya sudah dua kali kemari dan selalu kedatangan saya dimasa panen, saya cukup bangga, dimana dimasa virus corona ini, para petani sayur dapat memanen hasil taninya, dimana sayuran ini akan dikirim ke Korea Selatan, Singapura dan China," ucap Bupati.

Kepada asisten pemerintah serta kepala dinas terkait, Rapidin meminta agar melihat apa yang dapat dibantu, agar para petani kita bisa lebih semangat dalam bertani dan menambah penghasilannya.

Manatar Rumapea yang juga inisiator dalam bidang pertanian dengan tekad kuat dan keyakinannya berkeinginan agar masyarakat Kabupaten Samosir semakin krearif dalam bidang pertanian, serta mendukung program pemerintah di bidang pertanian.

Dengan menggandeng PT MGH yang berkedudukan di Kabanjahe. "Kita berupaya ingin agar masyarakat petani di Samosir semakin bertambah pendapatnnya, dimana nantinya hasil sayur yang kita panen dengan kelompok pangsa pasarnya bukan hanya lokal, namun ke luar negeri," ucap Manatar (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.