Update: Samosir Masih Nol Positif Covid-19 dan ODP, Siap untuk Normal Baru - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Update: Samosir Masih Nol Positif Covid-19 dan ODP, Siap untuk Normal Baru

Coronavirus test
SAMOSIR, JO- Hingga Selasa (26/5/2020), belum ada orang yang positif maupun orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut). Kabupaten yang ada di tengah Danau Toba ini pun bersiap untuk mengikuti protokol normal baru (new normal).

"ODP di Samosir adalah nihil. Di satu sisi, kita bersyukur atas kondisi zona hijau ini. Di sisi lain, kita tetap waspada atas kemungkinan-kemungkinan masuknya wabah virus Corona di Samosir," kata Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakara dalam pesan Whats-App-nya yang diterima, Selasa (26/5) malam.

Melansir http://covid19.sumutprov.go.id/, di Sumatera Utara sembuh 114 orang, positif RT-PCR 315 orang, dan meninggal 34 orang. Dari data yang disajikan, Pemkab Samosir akan tetap mewaspadai orang-orang yang masuk ke Samosir terutama dari kabupaten/kota zona merah di Sumatera Utara di pintu masuk jalur darat dan danau.




Terlepas dari data ini, ujar Rohani, perlu menyikapi tatanan normal baru yang telah disiapkan pemerintah agar dapat beraktivitas dan aman dari Covid-19.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

"Mari kita pelajari dengan cermat Protokol Pencegahan Penularan Covid-19 di Tempat Kerja Sektor Jasa dan Perdagangan (Area Publik) dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha dan Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi. Kita perlu menghidupi protokol kesehatan secara ketat dan protokol lainnya dalam perilaku sehari-hari agar kita dapat beraktivitas dalam tatanan normal baru," katanya.

Dia mengajak semua pihak mendukung upaya pemerintah dalam menjalankan tatanan normal baru dengan mendisiplinkan diri dengan baik dan dapat menjalani hidup dengan kehati-hatian agar bebas dari Covid-19 sambil menunggu vaksin yang sedang diupayakan para ahli dari beberapa negara.

"Semoga upaya yang dilakukan pemerintah dapat berjalan dengan baik dengan disiplin dan ketahanan nasional yang semakin membaik," lanjut Rohani Bakara. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.