Pemkab Samosir dan TNI Monitoring Harga Pangan di Pasar Inpres Pangururan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Pemkab Samosir dan TNI Monitoring Harga Pangan di Pasar Inpres Pangururan

SAMOSIR, JO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melaksanakan monitoring harga bahan pokok di Pasar Pekan Inpres Pangururan, Rabu (20/5/2020). Monitoring tersebut juga turut diikuti TNI dari Koramil 03 Pangururan.

Danramil 03 Pangururan Kapt Inf Donald Panjaitan melalui Babinsa Serda T Sihotang mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar sekaligus memantau stabilitas harga sembako.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

"Kita (TNI-Red) turut membantu pemerintah daerah dalam memonitoring harga bahan pokok di pasar dalam masa pandemi Covid-19 ini. Ini merupakan tugas bersama semua stakeholder untuk tetap menjaga stabilitas harga," kata Serda T Sihotang kepada wartawan, Selasa (26/5/2020).




Ia menyebutkan, dalam monitoring yang dilaksanakan dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Drs Jabiat Sagala dan didampingi pihak Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Koperindag dan Dinas Kominfo Kabupaten Samosir.

Keikutsertaan TNI dalam monitoring ini katanya, dilakukan sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat.

"Dengan turun ke pasar, kita dapat membuka komunikasi dengan para pedagang dan pembeli baik dalam soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar," ucapnya.

Menurutnya monitoring berjalan baik dan lancar. "Kepada para pedagang juga diimbau untuk tidak menumpukkan barang dan tetap mengikuti arahan pemerintah agar tidak menaikkan harga yang sudah ditetapkan," pungkas Serda T Sihotang. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.