Penyaluran BLT dari Dana Desa di Kecamatan Sianjur Mulamula, Samosir,
JAKARTA, JO- Pemerintah Kabupaten Samosir menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp.600.000/bulan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa di Kecamatan Sianjur Mulamula. Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM menyerahkan secara simbolis BLT di Pasar Sipitudai, Kecamatan Sianjur Mulamula, Kamis (28/5/2020).

Bantuan Langsung Tunai tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang belum mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) oleh Kementerian Sosial, Program PKH dan Pro-Sembako. Penyerahan bantuan ini diberikan kepada 116 KK yang berada di tiga desa yang berada di Kecamatan Sianjur Mulamula, yaitu 61 KK dari Desa Aek Sipitudai, 39 KK Desa Boho dan 16 KK Desa Habeahan Naburahan.

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM dalam arahannya berharap penyaluran bantuan ini berjalan dengan baik dan tepat sasaran. Kepada penerima bantuan, untuk mempergunakan sebaik-baiknya bantuan tersebut, terutama untuk membantu kebutuhan pangan selama pandemi Covid-19. Bupati juga meminta kepada masyarakat meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat, tetap bekerja seperti biasa, selalu menggunakan masker dan mencuci tangan.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

Lebih lanjut Bupati Samosir menjelaskan bahwa pemerintah akan berusaha secara maksimal untuk membantu seluruh elemen masyarakat yang belum menerima bantuan. Bupati juga meminta untuk menjaga Samosir terhindar dari Pandemi Covid-19 agar kita berprinsip ‘Marsijaga Hutanabe’, artinya masyarakat saling menjaga desa nya masing-masing untuk memantau atau melaporkan ke kepala desa apabila ada pendatang ataupun keluarga yang baru saja datang dari luar Samosir.




“Kami hadir disini bersama Forkopimda selain menyalurkan bantuan juga untuk memberi semangat kepada seluruh masyarakat, dan mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi kita semua dan kita terhindar dari wabah Covid-19,” jelas Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Samosir antara lain Kajari,Kapolres,Dandim 02/10 TU yang saat itu diwakili Danramil,dan anggota DPRD Joni Sagala. Turut juga hadir Sekda Kabupaten Samosir, asisten, beberapa pimpinan OPD, camat, kepala desa dan para penerima bantuan. (jo-2)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.