Cegah Covid-19 Masuk Desa, Kades Bagikan Ember Cuci Tangan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Ember dengan kran cuci tangan untuk mencegah virus Covid-19 masuk Desa Tomok Induk, Samosir, Sumut.
TOMOK, JO- Untuk mengantisipasi Covid-19  masuk desa, Pemerintah Desa Tomok Induk, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (15/5/2020), kembali melakukan sosialisasi bahaya Covid-19, dan menggalakkan pola hidup bersih di desa, dengan membagi-bagi ember kran cuci tangan.

"Wabah COVID-19  benar benar merisaukan kita semua, namun dengan menerapkan pola hidup bersih, salah satunya dengan rajin mencuci-tangan dengan benar, yakni menggunakan sabun, maka  mudah mudahan kita terhindar dari Covid-19," ujar Kepala Desa Tomok Induk Hotman Sidabutar.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

Dia juga menyatakan pembagian ember ini merupakan lanjutan dari kegiatan penyemprotan desinfektan yang sudah dilakukan sebanyak empat kali. Pemberian ember kran cuci tangan ini masih tahap pertama, nanti akan kita lihat lagi kalau dirasa masih kurang akan kita bagikan lagi sebutnya.




Dengan demikian untuk saat ini jumlah ember yang dibagikan untuk tiga dusun  sebanyak 50 buah.

"Kran cuci tangan kita fasilitasi untuk warga untuk  mendukung pola hidup bersih desa, dimana dengan adanya ember kran cuci tangan ini akan memudahkan warga untuk menjaga kebersihan tangannya. Harapan kami, kran-kran air cuci tangan ini harus benar-benar di manfaatkan untuk mencuci tangan serajin mungkin, guna menghindari penyebaran Corona Virus ini masuk desa," imbuhnya. (kirman)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.