Kabupaten Samosir Selar Musrenbang Selama Dua Hari - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Bupati samosir Drs Rapidin Simbolon  saat pembukaan Musrenbang Tingkat Kabupaten Samosir 2020
PARBAAB, JO- Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Samosir Tahun 2021, Kamis (19/3/2020) di Hotel JTS Parbaba Kecamatan Pangururan.

Turut hadir perwakilan gubernur Sumatera Utara, wakil bupati Samosir, ketua dan anggota DPRD Samosir, Kapolres Samosir, Kejari Samosir, Danramil Pangururan, Kementerian PUPR, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pertanian, Kepala Bappeda Provsu, Sekdakab Samosir, para asisten dan staf ahli bupati, para pimpinan OPD, camat, kepala desa, BUMN/BUMD, instansi vertikal, ketua dan wWakil ketua serta tim TP PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, LSM dan pers.

Musrenbang ini mengambil tema "Pembangunan SDM, Pemantapan Pariwisata dan Pertanian untuk Pertumbuhan Ekonomi yang Berkualitas. Tujuan dilaksanakannya Musrenbang RKPD untuk menyelaraskan program dan kegiatan prioritas pembangunan daerah dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan nasional serta provsu.

Kemudian mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat kepada perintah daerah pada musrenbang kecamatan, mempertajam indikator dan target kinerja program dan kegiatan pembangunan daerah serta menyepakati prioritas pembangunan daerah serta rencana kerja dan pendanaan.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

Bupati Samosir menyampaikan, diselenggarakannya musrenbang merupakan mekanisme perencanaan tahunan dalam rangka mengakomodir kepentingan masyarakat sekaligus sebagai wadah partisipatif para stakeholder dalam merumuskan dan menyepakati rencana program dan kegiatan pembangunan yang lebih aspiratif dan transparan serta dapat difungsikan atau dimanfaatkan oleh masyatakat.

"Pemerintah daerah bersama dengan lembaga legislatif tetap konsisten untuk meningkatkan pelayanan publik disemua sektor dalam rangka pencapaian visi Kabupaten Samosir yaitu terwujudnya masyarakat Samosir yang Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing Berbasis Pada Pariwisata dan Pertanian," kata Bupati Rapidin.




Berdasarkan tema di atas, ada enam program prioritas yang akan dilaksanakan, antara lain Peningkatan kualitas SDM dan penurunan angka kemiskinan, Peningkatan aksesibilitas dan kualitas infrastruktur untuk mendukung pariwisata dan pertanian.

Selanjutnya Peningkatan nilai tambah ekonomi melalui kreativitas dan inovasi daerah, Pengelolaan sumber daya air dan peningkatan kualitas lingkungan hidup, Percepatan reformasi birokrasi dan peningkatan sistem pemerintahan berbasis elektronik serta Fasilitasi dan dukungan program KSPN super prioritas Danau Toba.

Di Penghujung acara bupati mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama membangun kabupaten samosir (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.