Forkopimda Samosir Gelar Rakor Peningkatan Kewaspadaan Penyebaran Covid-19 - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Forkopimda Samosir Gelar Rakor Peningkatan Kewaspadaan Penyebaran Covid-19

Rakor peningkatan keaspadaan terhadap virus corona (covid-19) di Samosir, Sumut.
SAMOSIR, JO- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Samosir menggelar Rapat Koordinasi Peningkatan Kewaspadaan terhadap Virus Corona (Covid-19) di Aula Kantor Bupati Samosir, Selasa (17/3/2020).

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga dan dihadiri oleh Kapolres Samosir AKBP M Saleh, Kajari Samosir Budi Herman, Wakil Ketua DPRD Nasib Simbolon, anggota DPRD Samosir, Sekdakab Drs Jabiat Sagala, Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa dan Pimpinan Bank Sumut Cabang Samosir.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga menyampaikan agar dilakukan upaya pencegahan sehingga penyebaran Covid-19 tidak sampai ke Samosir. Perlu juga dibentuk Tim Terpadu yang ditempatkan di titik-titik pintu masuk Samosir dan objek-objek wisata untuk mengantisipasi dengan berbagai alat pendeteksi suhu tubuh dan alat pendukung lainnya. Kemudian menyampaikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat terkait gejala-gejala dini, pencegahan dan penanganannya.




Kadis Kesehatan dr Nimpan Karo-karo menjelaskan bahwa hingga saat kasus penyebaran COVID-19 belum sampai ke Samosir, baik yang terinfeksi maupun ODP. Namun masyarakat dihimbau agar waspada dan melakukan antisipasi dini dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga asupan makanan, buah dan sayuran yang cukup, berolahraga rutin dan menghindari rokok.

Kemudian menghindari tempat-tempat ramai, meminimalisir kontak fisik dengan sesama serta lebih sering mencuci tangan dengan air mengalir. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.