Bupati Samosir Rapidin Simbolon di Ditjen Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Kementerian ESDM, Jakarta.
SAMOSIR, JO- Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon kembali mendatangi  Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) pada Senin (16/3/2020) lalu.

Seperti diungkapkan Bupati Rapidin Simbolon kepada wartawan, Rabu (18/3/2020), kehadiran bupati Samosir yang didampingi Kepala Bappeda Rudi Siahaan bersama rombongan diterima Dirjen EBTKE Ir FX Sutijastoto, MA di ruangannya.

Bupati menyampaikan ucapan terimakasih atas nama seluruh masyarakat Samosir atas bantuan Dirjen EBTKE berupa listrik solar cell di 150 titik pada tahun anggaran 2019/2020.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

Dikatakan, kebutuhan akan sumber energi di Samosir yang bisa dibantu Kementerian ESDM berupa solar cell, hidro, rooftop dan lainnya. Energi ini untuk memberi penerangan di titik-titik tertentu seperti objek wisata, jalan menuju pelabuhan dan desa yang belum teraliri listrik.




Setelah menyampaikan pemaparannya, Bupati Rapidin Simbolon pun menyerahkan proposal Kebutuhan Energi Samosir demi kesejahteraan masyarakat Samosir kepada Dirjen EBTKE.

Pada kesempatan tersebut Dirjen EBTKE berjanji akan memberikan bantuan lanjutan ke Kabupaten Samosir untuk dimasukkan di anggaran Kementerian ESDM,” ungkap Bupati Samosir.

Di seluruh wilayah Kabupaten Samosir yang belum teraliri listrik kita udah diusulkan, termasuk di daerah Kecamatan Sianjur Mulamula, Desa Bonan Dolok, Hasinggaan yang sebelumnya dikeluhkan masyarakat dan lainya,” tambahnya. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.