Musrenbang Nainggolan, Bupati Samosir: Perlu Kebersamaan Mencapai Tujuan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Musrenbang Nainggolan, Bupati Samosir: Perlu Kebersamaan Mencapai Tujuan

Kegiatan Musrenmbang di Kecamatan Nainggolan, Samosir, Sumatera Utara.
NAINGGOLAN, JO- Untuk mencapai tujuan diperlukan kesatuan dan kekompakan. Peranan seluruh masyarakat sangat dibutuhkankan dalam membangun Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon mengatakan hal itu pada saat menghadiri dan membuka acara musrenbang, Selasa (18/2/2020) di Aula HKBP Kecamatan Nainggolan.

Dikatakannya, untuk tahun 2021, tema RKPD Kabupaten Samosir adalah "Pembangunan SDM, Pemantapan Pariwisata dan Pertanian Untuk Pertumbuhan Ekonomi yang Berkualitas".

Hal itu diharapkan agar pencapaian indikator kinerja utama dapat menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

"Pembangunan yang akan direncanakan harus sesuai dengan visi Kabupaten Samosir yaitu mewujudkan masyarakat yang sejahtera, mandiri dan berdaya saing berbasis pariwisata dan pertanian," kata Rapidin.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

Usulan yang disampaikan lanjut Rapidin akan dituangkan di Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021.

Namun secara umum usulan tersebut tidak seluruhnya akan terlaksana dikarenakan keterbatasan dana APBD. U"ntuk itulah pemerintah daerah akan memilih skala super prioritas dari setiap usulan dengan tepat sasaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan bahwa tahun ini Kabupaten Samosir menerima penghargaan di bidang Sakip dengan predikat nilai BB. Dengan keberhasilan itu, Pemkab Samosir mendapat dana insentif daerah dari pusat sebesar Rp8,9 miliar.

"Ini merupakan sebuah prestasi berkat dukungan seluruh masyarakat Samosir yang harus dipertahankan dan ditingkatkan," katanya.




Sementara itu, Camat Nainggolan Drs Barisan P Simanullang, MM dalam laporannya mengatakan, setiap usulan yang disampaikan telah dibahas dalam murenbangdes sebelumnya.

Barisan mengharapkan usulan-usulan yang telah disampaikan dapat terealisasi di tahun 2021 demi kemajuan Kabupaten Samosir, secara khusus untuk kemajuan Kecamatan Nainggolan.

Kecamatan Nainggolan terdiri dari 13 Desa dan 2 kelurahan. Dan usulan yang disampaikan sebanyak 157 usulan," sebutnya.

Tampak hadir Muspika, Asisten II, pimpinan OPD, camat Nainggolan, kepala desa, kepala sekolah, kepala puskesmas, kepala UPTD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat, TP PKK kabupaten dan kecamatan, LSM, OKP serta insqn pers. (fsrt)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.