Rapat Paripurna DPRD HUT ke-16 Kabupaten Samosir Dihadiri Anggota DPR-RI - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Rapat Paripurna DPRD HUT ke-16 Kabupaten Samosir Dihadiri Anggota DPR-RI

DPRD Kabupaten Samosir
PARBABA, JO- DPRD Kabupaten Samosir menggelar Rapat Paripurna Istimewa peringatan HUT ke-16 Kabupaten Samosir, Selasa (7/1/2020). Sidang dipimpin Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba, didampingi Wakil Ketua Nasip Simbolon. Hadir Bupati dan Wakil Bupati Samosir Rapidin Simbolon-Juang Sinaga, Sekdakab Jabiat Sagala, anggota DPR RI Sihar Sitorus, jajaran Forkopimda, beserta jajaran Pemkab Samosir.

Anggota DPR RI Sihar Sitorus menyampaikan selamat hari jadi Kabupaten Samosir, semoga ke depannya semakin maju dan sejahtera.

"Samosir harus bisa menjadi penggerak ekonomi terbesar di kawasan Danau Toba. Karena Samosir sebagai daerah yang memiliki luasan air Danau Toba terluas dan memiliki berbagai sumber daya pariwisata yang melimpah," kata politikus PDI Perjuangan ini.

Saut Tamba menuturkan, selama 16 tahun berdiri, Kabupaten Samosir sudah banyak mengalami kemajuan yang baik. Namun, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan demi mewujudkan kemajuan daerah dan kesehjateraan rakyat.

"Tentunya kami DPRD siap bekerja sama dengan Pemerintah Samosir untuk mewujudkan kemajuan daerah dalam melaksanakan pembangunan-pembangunan, demi kemajuan dan kesehjateraan masyarakat," tutur Saut.




Bupati Rapidin Simbolon mengatakan, peringatan HUT ke-16 Kabupaten Samosir ini merupakan momentum untuk intropeksi atas apa yang sudah dibuat pemerintah untuk masyarakat.

Lebih lanjut Rapidin mengharapkan komitmen antara legeslatif dan eksekutif, dapat terus bekerjasama dalam menjalankan program-program yang akan dijalankan.

"Mari kita bersama-sama tingkatkan kinerja kita, baik secara mental dan spiritual, agar kabupaten Samosir menjadi kabupaten yang sejahtera," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih bagi para tokoh yang sudah berjuang atas pemekaran Kabupaten Samosir, masyarakat Samosir di mana pun berada.

"Dengan keterbatasan anggaran, sumberdaya manusia, Samosir bertekad menjadi daerah yang pertama terbaik di Sumatera Utara bahkan di tingkat nasional," ujar Wakil Ketua DPD PDIP Sumut ini. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.