Wabup Samosir Resmi Buka Event Culture Sustainable Cam 2019 - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Wabup Samosir Resmi Buka Event Culture Sustainable Cam 2019

Pembukaan Giat Prestasi Event Culture Sustainaible Camp 2019
TANDARABU, JO- Wakil Bupati Samosir IrJuang Sinaga selaku Waka Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Samosir, secara resmi membuka Giat Prestasi Event Culture Sustainable Cam 2019, di Pantai Pasir Putih (Pasput) Tandarabun, Desa Dosroha kecamatan Simanindo, Samosir Sumatera Utara, Jumat (29/11/2019).

Dalam laporannya, Ketua panitia Giat Prestasi Event Culture Sustainable Cam 2019 Drs Jabiat Sagala, yang juga Ketua kwarcab gerakan Pramuka Samosir mengatakan, bahwa kegiatan ini bertemakan "Berbudaya , Kreatif, Inovatif dan Berdaya saing" diikuti sebanyak 353 orang Penegak /Penggalang dan Para Pembina se-kabupaten Samosir.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga dalam sambutannya mengharapkan agar para adik adik pramuka dengan iklas mau dibina oleh kakak kakak pembina.

“Kami sangat berharap kepada adik adik mau dan iklas untuk di bina menjadi generasi yang handal yang memiliki SDM yang berdaya saing untuk mengisi dan membantu pembangunan kepemimpinan kelak di kabupaten Samosir yang kita cintai ini," ungkapnya.




Menurut Juang, dirinya bangga karena para adik adik sejak dini telah dibekali dan dilatih ilmu pengetahuan, ketrampilan, latihan fisik dan karakter, terkhusus untuk memahami budaya.

Juang kemudian ecara simbolis melakukan penanaman pohon disela pembukaan Giat Prestasi Event Culture Sustainable Cam 2019, ini. "Budaya daerah harus diwariskan kepada generadi muda sehingga tidak kehilangan jatidiri,” ujarnya. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.