Tanggul di Muara Baru Roboh, Penyebabnya Masih Diselidiki - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Tanggul di Muara Baru Roboh, Penyebabnya Masih Diselidiki

Tanggul yang jebol di Muuara Baru, Jakarta Utara.
JAKARTA,JO- Tanggul sepanjang 150 meter di Muara Baru, Jakarta Utara (Jakut) roboh, terjadi sekitar pukul 17.00 WIB hari Selasa sore (3/12/2019). Hingga saat ini belum dipastikan penyebab robohnya tanggul tersebut.

Joko, Humas PT Wijaya Karya Beton dan PT Pamudji Pratama Indonesia, mengatakan, robohnya tanggul yang terjadi kemarin sore belum dapat dipastikan apa penyebabnya. Tanggul yang roboh panjangnya 150 meter dan kedalaman tiang pancang 24 meter dengan diameter 1,20 meter.

"Robohnya tanggul ini, masih kita dalami. Saat ini belum tahu pasti apa penyebabnya. Sementara untuk kerugian kita juga belum bisa prediksi berapa nilainya," ujar Joko kepada Wartawan, Rabu (4/12/2019).

Lanjut Joko, untuk langkah yang dilakukan, akan secepatnya diperbaiki.




Sementara Walikota Jakut Sigit Wijatmoko mengatakan, setelah mengetahui kejadian ini, langsung meninjau lokasi tanggul yang roboh untuk memastikan apa langkah strategis penanganan darurat yang dilakukan oleh kontraktor robohnya tanggul ini.

Sigit Wijatmoko
"Proyek inikan dari Kementerian PUPR jadi kewenangannya ada pada kementerian bukan kewenangan kami. Kami hanya memastikan ketinggian air atas terjadinya musibah ini dan kami pastikan tidak berdampak pada wilayah sekitar, " ungkapnya.

Karena itu, sambung Sigit mengenai robohnya tanggul, bukan domain kami, semua diserahkan kepada Kementerian PUPR sebagai pihak yang berwenang, tegas Sigit. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.