Vinifera Band: Dari Cibinong Menghentak Indonesia Mainkan Semua Genre - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Vinifera Band: Dari Cibinong Menghentak Indonesia Mainkan Semua Genre

Vinifera Band, asal Cibinong beranggotakan Yogi (Vokalis), Azie (Gitar Melodi), Wira (Gitaris Ryhtem), dan Adam (Drumer), dan dibantu bassist additional.
JAKARTA, JO- Dunia musik Indonesia kini punya band pendatang baru. Bernama Vinifera Band, band ini beranggotakan lima personel, band asal Cibinong, Bogor, ingin menjadi panutan untuk bermusik untuk semua usia, semua genre.

Band yang berdiri pada tanggal 13 Juli 2015 lalu itu kini beranggotakan Yogi (Vokalis), Azie (Gitar Melodi), Wira (Gitaris Ryhtem), dan Adam (Drumer), dan dibantu bassist additional.

Pada 19 Juli 2019 Vinifera Band merelease single dan video clip terbarunya "Bersabarlah" yang sudah dapat dilihat di Youtube. Sebelumnya grup ini juga sudah mengeluarkan single "Berlari Menggapaimu" untuk album berjudul "Menembus Batas Hati", sebuah album yang dirilis tahun 2015.

Menurut Founder VPRO management, producer dan manager dari Vinifera, Yudha Sugeng Putra menyebut formasi ini setelah pada bulan oktober lalu Rizki selaku vocalis Vinifera resmi mundur menjadi vocalist Vinifera.


“Band ini terbentuk berawal dari komunitas dan hobi. Jadi biar nggak terpecah sendiri-sendiri, kami akhirnya sepakat bikin Vinifera Band. Apalagi semua sudah piawai bermusik,” kata Yudha di Depok, Rabu (6/11/2019).




Paling spesial lagi, band ini dikatakan Yudha, merupakan generasi muda. Personelnya terdiri dari latar belakang berbeda-beda. Kendati demikian, siap menunjukkan kekompakan bahkan memberi contoh pada generasi milenial.

“Kami beri contoh bahwa musik tak mengenal usia,” lanjutnya.

Ditambahkan Yudha, grup musik ini memiliki genre all round music. Artinya semua bisa dimainkan dengan mengaransemen lagu popular, classic. Bisa reggae, disko klasik, blues, atau rock n roll.

“Konsepnya, kami ingin punya band yang bisa memenuhi selera konsumen. Semua bisa, makanya disebut all round, kecuali dangdut,” jelasnya.

Setelah prelaunching ini, Vinifera akan terus menggelar show. Terdekat pada 21 November di JCC Senayan IPEX19.

"Tentu kami berharap tahun depan sudah punya kalender event sendiri. Sehingga band ini bisa bertahan, jangan sampai baru tiga bulan bentuk kemudian bubar,” tandasnya. (gayuh)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.