Sekjen TPO Prof Kim Soo-il saat diterima Bupati Samosir Rapidin Simbolon di rumah dinas bupati Samosir.
SAMOSIR, JO- Sidang Umum (General Assembly) ke-10 Tourism Promotion Organization (TPO) for Asia Pacific Cities akan digelar di Sumatera Utara (Sumut) pada November 2021. Diperkirakan sebanyak 1.500 pejabat dari 16 negara akan mengunjungi daerah ini.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) TPO for Asia Pacific Cities Kim Soo-Il dalam rangka persiapan Sumut sebagai tuan rumah General Assembly TPO ke-10, di Rumah Dinas Bupati Samosir, Pangururan, Samosir, Selasa (29/10/2019) lalu.

Kabupaten Samosir sendiri sudah menjadi anggota dari Tourism Promotion Organization (TPO) pada konferensi tingkat internasional di Busan, Korea Selatan. Untuk Tahun 2021, Provinsi Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah Konferensi TPO dan Kabupaten Samosir menjadi salah satu dari kabupaten penyelenggara acara tersebut.




Dalam kata sambutannya Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengucapkan selamat datang kepada Prof Kim serta para guru besar dari Busan National University Korea. Terpiihnya Sumut menjadi tuan rumah Sidang Umum Rapat Tahunan TPO berkat bantuan Prof Kim. Kedatangan mereka saat ini untuk melihat Samosir sebagai salah satu tempat kunjungan para peserta nantinya sehingga dapat menjadi rekomendasi mereka kepada anggota TPO.

Di depan Sekjen TPO, bupati Samosir juga menjelaskan bahwa saat ini Kabupaten Samosir sedang melakukan pembangunan infrastruktur dan objek-objek wisata yang diperkirakan akan selesai awal tahun 2021. "Dan apabila sidang TPO dilaksanakan September 2021 kita benar-benar sudah siap sebagai tuan rumah penyelenggara."

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Pariwisata Sumut Ria Telaumbanua yang turut hadir bersama Sekjen TPO menyampaikan akan terus bekerja sama dengan Pemkab Samosir sebagai tuan rumah untuk mendukung kesuksesan acara Sidang Umum TPO ini.

Lebih lanjut Kadis Pariwisata Sumut menjelaskan untuk menjadi tuan rumah yang baik dan suksesnya acara sidang TPO ini, pemerintah provinsi dan Pemkab Samosir akan memperhatikan 3 aspek penting dalam kepariwisataan yaitu amenitas, atraksi dan aksesibilitas.

Sebagai informasi, TPO merupakan organisasi internasional terbesar yang bergerak di bidang pariwisata, berdiri sejak tahun 2002 TPO dilahirkan untuk memudahkan jaringan antar kabupaten/kota untuk mempromosikan pertukaran dan pengembangan industri pariwisata di kawasan Asia Pasifik.

Setelah melakukan pertemuan dengan Pemkab Samosir dan temu pers, rombongan melakukan survei ke beberapa destinasi wisata untuk tempat kegiatan TPO 2021 nanti. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.