Rumah Karya Indonesia Produksi Film "Bonapasogit" di Samosir - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Suasana syuting fim Bonapasogit.
PANGURURAN, JO- Bagi mereka yang merantau, kampung halaman adalah tempat yang sering dirindukan. Membayangkannya saja sudah bikin perasaan kangen yang teramat sangat.

Salah satu komunitas orang muda yang terus menggali dan mengembangkan seni tradisi di Sumatera Utara yaitu 'Rumah Karya Indonesia' kemudian mencoba memproduksi film pendek bertema Bonapasigit (kampung halaman) yang berlatar kehidupan masyarakat di Samosir.

Kehadiran film pendek bertema kampung halaman di Samosir diharapkan mampu melepas kerinduan tentang wajah Samosir saat ini, sekaligus ajakan untuk selalu mengingat kampung halaman, bukan hanya sekedar pulang, tetapi hal apa yang bisa kita perbuat di kampung halaman yang sifatnya membangun baik lingkungan, kreativitas dan pola pikir masyarakat.




Kolaborasi pembuatan film Bonapasogit antara pemerintah daerah, sineas (Rumah Karya Indonesia) dan masyarakat juga diharapkan mengajak masyarakat untuk mencintai kampung halaman dan terus berpartisipasi dalam pembangunan khususnya pengembangan pariwisata Samosir dan membawa wajah Kabupaten Samosir ke Tingkat Internasional selaras dengan dicanangkannya Samosir bagian dari Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

Pada produksi film ini Bupati Samosir akan tampil sebagai bintang tamu mengawali jalan cerita film pendek ini. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.