Polres Samosir Gelar Apel Sertijab - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Suasana apel sertijab di Polres Samosir, Sumut.
PANGURURAN, JO- Kepolisian Resor Kabupaten Samosir menggelar acara apel serah terima jabatan (sertijab) jabatan di halaman Mapolres Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Senin (4/11/2019).

Dalam acara tersebut, Kapolres Samosir AKBP M Saleh bertindak langsung sebagai inspektur upacara sementara Kapolsek Palipi AKP N Ginting bertugas sebagai Perwira dan Ipda J Purba bertindak sebagai Komandan Apel.

Turut hadir pada acara itu, Ketua Bhayangkari cabang Samosir Ny Drg Adisti Dwi Saleh, anggota Bhayangkari, para kabag, para kasat, para kapolsek, dan para perwira Polres Samosir.

Sesuai surat Keputusan Kepala Kepolisian Resor Samosir Nomor: KEP/20/XI/2019, tanggal 01 Nopember 2019, beberapa pejabat yang melakukan serahterima diantaranya Kabag Ren Polres Samosir dari pejabat lama Kompol Samsuar kepada pejabat baru AKP W Sidabutar.

Kasat Binmas Polres Samosir dari pejabat lama AKP W Sidabutar kepada Pejabat Baru Iptu H Tambunan. Kemudian Ps Kasat Pol Air Polres Samosir dari pejabat lama Iptu T Sianturi kepada pejabat baru Iptu M Syafii, SH.

Kapolres Samosir AKBP M Saleh mengatakan, sebagai Insan Polri dalam hal mutasi jabatan tersebut adalah hal yang biasa dan bukanlah hal yang luar biasa.




"Marilah kita sikapi dengan bijaksana dan sebagai motivasi kita untuk lebih terus meningkatkan profesionalisme, karena tantangan tugas dimasa akan datang semakin komplek dan menuntut tanggung jawab kita sebagai anggota polri," ujar AKBP M Saleh.

Mutasi jabatan lanjut mantan Kasat Lantas Polrestabes Medan ini, adalah sebagai penyegaran tugas setiap personil Polri.

"Oleh sebab itu saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru, semoga dapat secepatnya menyesuaikan diri di Polres Samosir dan kepada pejabat yang berpindah tugas, selamat jalan dan semoga ditempat tugasnya yang baru dapat secepatnya menyesuaikan diri," ujarnya.

Setiap kenangan manis dari Polres Samosir menjadi motivasi dan dibawa ke tempat tugas yang baru serta meninggalkan kenangan pahit ujar Kapolres.

Kepada para Ibu Bhayangkari yang turut hadir, Kapolres berpesan agar terus memberikan dorongan serta motivasi kepada suami-suaminya untuk tetap bersemangat dan terus melakukan inovasi dan kreasi dalam tugasnya.

Upacara serah terima jabatan berlangsung baik dan lancar, dan berakhir sekira pukul 09.45 WIB. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.