Bupati Samosir Pimpin Upacara Pengibaran Bendera di SMAN 1 Pangururan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Para pelajar SMAN 1 Pangururan foto bersama Bupati Rapindin Simbolon usai upacara bendera.
PANGURURAN, JO- Bupati Samosir Rapidin Simbolon memimpin pelaksanaan upacara bendera Merah Putih bersama seluruh siswa/siswi dan para guru/staff di SMA N 1 Pangururan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (4/11/2019). Turut hadir pada upacara ini Kadis Kominfo, Kadis Pendidikan, Kabag Umum dan staff humas.

Dalam arahannya sebagai pembina upacara bupati Samosir memenuhi janjinya untuk memberikan hadiah dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk Juara I lomba Marching Band pada HUT RI ke-74 beberapa waktu lalu.

Pemberian hadiah tersebut disambut gembira seluruh siswa pada upacara pengibaran bendera di lapangan upacara SMA Negeri 1 Pangururan.




Pada kesempatan tersebut Bupati Samosir juga menyampaikan pesan program dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya bagi pelajar di Samosir antara lain:

1). Siswa /i yg berhasil juara umum di semua tingkat/kelas akan mendapat beasiswa pembinaan;
2). Semua siswa /i,yg lolos/masuk ke - 5 Perguruan tinggi favorit seperti UGM, UI, ITB, IPB, ITS akan dibantu mendapatkan beasiswa;
3). Semua siswa /i,yg yatim piatu akan mendapatkan beasiswa;
4). Semua siswa /i,yg lolos masuk ke Perguruan Tinggi di Sumatera Utara Negeri dgn akredirasi B dgn IP di atas 3,0 akan dibantu mendapatkan beasiswa dan
5). kepada siswa /i, yatim piatu yg lolos/masuk ke Perguruan Tinggi Negeri agar jangan sampai berhenti kuliahnya akibat tidak ada biaya ,Pemerintah Kabupaten Samosir akan memberikan bantuan beasiswa.

Lebih lanjut Bupati Samosir menjelaskan bahwa program ini telah berjalan sejak tahun 2017. Untuk itu Bupati Samosir berharap kepada siswa /i untuk semangat belajar.

"Pemerintah Daerah akan selalu hadir bagi masyarakat untuk Samosir Bangkit, Mandiri dan Sejahtera," katanya. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.