Politeknik Pariwisata Palembang Lakukan Bimtek Pelayanan Pariwisata Danau Toba - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Politeknik Pariwisata Palembang Lakukan Bimtek Pelayanan Pariwisata Danau Toba

Bimbingan teknik destinasi superprioritas Danau Toba di Samosir, Sumatera Utara.
TOMOK, JO- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang melakukan bimbingan teknis destinasi superprioritas Danau Toba yang dilaksanakan di Hotel Tabo, Tuk-Tuk, Samosir, Sumatera, 20-21 November 2019. Kegiatan ini diikuti oleh para pelaku pariwisata dan instansi yang terkait di bidang kepariwisataan.

Kegiatan dibuka Plt Kepala Dinas Pariwisata Daulat Nainggolan mewakili Bupati Samosir Rapidin Simbolon. Nara sumber yang dihadirkan yaitu Lorina Siringo-Ringo dari Poltekpar, dan Suhairi Hazisma dari Politehnik Pariwisata Palembang.

Politehnik Pariwisata Palembang merupakan salah satu institussi satuan kerja dari Kementerian dan Ekonomi Kreatif, yang memilik komitmen Tri Dharma perguruan tinggi, antara lain pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan dan pengabdian pada masyarakat.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara masyarakat dan duni industri pariwisata, dimana masyarakat adalah sebagai garda terdepan yang akan menjadi potret keramahtamahan dari daerah tujuan wisata.




Dengan adanya kegiatan ini, nantinya masyarakat diharapkan mampu meningkatkan kapasitas dan mengembangkan sumber daya manusianya, terkhusus masyarakat di sekitar kawasan Danau Toba, serta terciptanya tujuan wisata yang tidak hanya kaya oleh Sumber Daya Alamnya tetapi juga memiliki Sumber Daya Manusia yang handal dalam melakukan pelayanan prima dan menerapkan Sapta Pesona.

Kabid Kemitraan Togar Siboro dalam arahannya mengharapkan agar kiranya para peserta sungguh-sungguh dalam mengikuti Bimbingan Tehnik (Bimtek) ini, dimana para pelaku pariwisata adalah salah satu pendukung kemajuan pariwisata. Tak lupa dengan bahasa penyemangat peserta di setiap kegiatan yang membuat peserta menjadi segar.

"Kesiapan Sumber Daya Manusia yang handal untuk pengembangan pariwisata guna mendukung amenitas pariwisata di kawasan Danau Toba yang dapat memperluas, memperlancar dan meningkatkan akseptansi sistem pembayaran e-money bagi wisatawan asing melalui Toba Smart Card oleh Bank Indonesia. Paket wisata include insurance yang akan memberikan rasa aman dan nyaman dalam mendapatkan proteksi jaminan perlindungan," ucap Togar.

Diakhir kegiatan diadakan sesi tanya jawab antara peserta dan narasumber dan dilanjutkan penyerahan kenang-kenangan dari Pemkab Samosir kepada Politehnik Pariwisata Palembang dan narasumber, serta penyerahan sertifikat kepada peserta dan sesi terakhir dengan foto bersama. (kirman)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.