Presiden Jokowi Jenguk Wiranto di RSPAD - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Wiranto sesaat sebelum penyerangan.
JAKARTA, JO- Presiden Joko WIdodo (Jokowi) menjenguk Menko Polhukam Wiranto yang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto setelah diserang oleh Syahril alias Abu Rara, pria yang disebut-sebut berafiliasi dengan jaringan teroris JAD Bekasi.

Jokowi tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019), pukul 16.00 WIB, didampingi oleh Mensesneg Pratikno.

Sebelumnya, Wiranto diserang dengan senjata tajam oleh pasangan suami istri Syahril dan Fitri Andriana, sesaat turun dari mobil untuk menuju helipad, di Menes, Banten, usai meresmikan ruang kuliah bersama Universitas Matlaul Anwar di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Wiranto disebut mengalami dua luka tusuk akibat penusukan di Pandeglang. Penusuk itu memakai kunai.




Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menyebut Abu Rara merupakan anggota kelompok JAD Bekasi. Abu Rara juga terkait dengan para terduga teroris yang ditangkap Densus 88/Antiteror di Bekasi beberapa waktu lalu.

"Ini sudah pasti dari kelompok JAD khususnya jaringan JAD Bekasi. Kita sudah pantau khusus pelaku ini," kata Budi Gunawan.

Abu Rara terdeteksi intelijen berpindah ke Bogor dari Kediri. Dari Bogor, Abu Rara bergerak ke Menes, Pandeglang Banten, setelah cerai dengan istri pertama. Di Menes, Abu Rara kembali menikah. (jo-2)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.