Bupati Samosir Serahkan Bantuan Sampan dan Alat Tangkap ke Nelayan

Bupati Samosir Rapidin Simbolon saat menyerahkan bantuan ke 15 kube.
SAMOSIR, JO- Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyerahkan alat tangkap dan sampan bermesin kepada nelayan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (Kube) di lima kecamatan di Kabupaten Samosir.

Rapidin mengatakan, bantuan diserahkan kepada 15 Kube untuk meningkatkan perekonomian dan pendapatan nelayan di Danau Toba.

"Semoga bantuan mampu meningkatkan produksi perikanan tangkap yang berdampak pada peningkatan penghasilan nelayan di Kabupaten Samosir," ujar Rapidin.

Lebih lanjut Rapidin mengatakan , ada 40 unit sampan bermesin, 400 plastik jaring insang, 40 kg kawat pemberat, 40 lember pelampung, 1.200 ikat tali ris, 40 buah pelampung, serta 40 buah dayung yang diserahkan.




Ditambahkannya, ke-15 KUBE tersebut sudah berbadan hukum dan terdaftar di Dinas Pertanian Kabupaten Samosir.Adanya sampan bermesin akan mempermudah nelayan menangkap ikan.

"Tentu akan menambah produksi penangkapan ikan dan nelayan Samosir menjadi nelayan profesional,” ujar Bupati Rapidin.

Ada pun kelompok usaha bersama tersebut yakni berada di Kecamatan Palipi, Onanrunggu, Simanindo, Sianjur Mulamula, dan Kecamatan Sitio-Tio. Setahun sebelumnya Rapidin Simbolon juga telah membagikan 100 unit sampan bermesin tempel dengan bahan bakar LPG yang diperoleh dari Kementerian ESDM. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.