Samosir Lake Toba Ulra Marathon 2019
PANGURURAN, JO- Pemkab Samosir melalui Dinas Pariwisata kembali akan menggelar event lomba lari Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2019.

Acara ini merupakan bagian dari Horas Samosir Fiesta (HFS) dan akan digelar pada Sabtu, 21 September 2019 mendatang.

Plt Kepada Dinas Pariwisata Daulat Nainggolan, SKM, MKes melalui Kepala Bidang Promosi Pariwisata Shanty, SE, MSi menyebutkan, event tersebut akan diikuti 650 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Nusantara dan dari mancanegara.

Event terdiri dari empat kategori marathon yang ke seluruhan kategori akan start di Pusat Informasi Geopark di Sigulatti, Kecamatan Sianjur Mulamula.

Untuk kategori 5 Km, rute akan melintasi Desa Siboro, untuk 10 Km akan melintasi Desa Siboro-Hutaginjang, untuk 25 Km akan melintasi Desa Siboro-Hutaginjang-Siogung Ogung-Tanjung Bunga dan kategori 50 Km akan melintasi Desa Siboro-Hutaginjang-Siogung Ogung-Tanjung Bunga dengan lintasan yang lebih jauh lagi, yang keseluruhan lintasan berada di wilayah Kecamatan Sianjur Mulamula, Kecamatan Harian dan Pangururan, Kabupaten Samosir," kata Shanty kepada wartawan, Rabu (18/9/2019).

Terkait keinginan menjadi peserta lomba, Shanty menjelaskan, ada portal atau website pendaftaran yang disediakan melalui www.samosirultramarathon.com.




"Melalui website itu akan disediakan form registrasi serta membayar biaya registrasi, dengan rincian kategori 5K sebesar Rp200 ribu, 10K sebesar Rp300 ribu, 25K sebesar Rp450 ribu dan 50K sebesar Rp650 ribu serta masing-masing peserta akan mendapatkan jersey dan medali," ujar Shanty.

Event Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2019 ini, menurut Shanty, merupakan event yang ditunggu-tunggu banyak orang, karena selain memperebutkan hadiah yang menggiurkan, juga akan menyajikan kenikmatan tersendiri, dimana peserta akan berlari di lokasi yang dikelilingi pemandangan yang sangat menakjubkan.

Lokasi ini adalah salah satu titik terbaik untuk menyaksikan keindahan Danau Toba dan barisan bukit-lembah serta sawah yang terhampar luas.

Selain itu, pelari akan melintasi sejumlah desa tradisional yang di dalamnya berdiri barisan Ruma Batak serta disambut senyum ramah masyarakat desa. Jadi, jumlah hadiah yang menggiurkan serta keindahan alam Samosir patut menjadi alasan kuat untuk mengikuti Samosir Lake Toba Ultra Marathon. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.