Lansia dan Penyandang Disabilitas Terima Bansos dari Pemkab Samosir - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Lansia dan Penyandang Disabilitas Terima Bansos dari Pemkab Samosir

Bupati Samosir Rapidin Simbolon saat menyerahkan bantuan.
SIMANINDO, JO- Sebanyak 72 orang lanjut usia (lansia) dan 42 orang penyandang disabilitas di Kecamatan Simanindo, Samosir, Sumatera Utara (Sumut) menerima buku tabungan bantuan sosial program asistensi.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Jumat (23/08) di Aula Kantor Camat Simanindo.

Penyaluran bantuan sosial ini merupakan bantuan untuk semester pertama dimana penyandang disabilitas akan menerima Rp1 juta/ semester dan lanjut usia terlantar Rp 750.000/ semester.

Bantuan ini merupakan program Pemkab Samosir dengan tujuan membantu beban bagi penyandang disabilitas dan asistensi lanjut usia terlantar di Kabupaten Samosir serta untuk meningkatkan kesejahteraan sosial agar terpenuhinya kebutuhan material, spritual dan sosial warga negara agar dapat hidup layak.




Tujuan lainnya adalah agar mampu mengembangkan diri sehingga dapat melaksanakan fungsi sosialnya, selanjutnya sebagai perlindungan sosial dan upaya pemerintah untuk memberikan kemudahan pelayanan lanjut usia tidak potensial dapat meningkatkan taraf hidupnya sehingga dapat menambah semangat hidup lanjut usia dan penyandang disabilitas.

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM menyebut, bantuan-bantuan seperti ini sangat perlu untuk mengurangi beban masyarakat.
"Pemerintah hadir untuk memperhatikan kebutuhan warganya, untuk itu penerima dapat memanfaatkannya dengan baik," ujarnya.

Memang secara keseluruhan masih banyak masyarakat yang belum mendapat bantuan tersebut, sehingga kedepan pemerintah akan berusaha agar seluruh penyandang disabilitas dan lanjut usia terlantar mendapatkannya. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.