Band Malaysia Hentak Pembukaan Samosir Music International 2019 - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Pembukaan Samosir Music International 2019 dihentak Grup band Malaysia.
TOMOK, JO- Malam pembukaan pagelaran Samosir Music Internasional 2019 di Open Stage Tuktuk Siadong, Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (23/8/2019) grup band asal Malaysia, Salam Musik, menghentak panggung dengan sajian musik yang bergenre reggae  Melayu, dengan dipadu lagu Batak yang juga di-reggae-kan.

Perpaduan apik itu, membuat ribuan penonton berteriak histeris, terutama saat mendengarkan lagu Anakhonhido Hamoroan Diau. Ada tiga buah lagu Batak yang diwakan oleh Salam Musik, diantaranya Attar Didokhon, Siksibatu Manikam, Anakhon Hido Hamoraon Diau. Ketiga lagu Batak ini dinyanyikan oleh mereka dengan fasih, tidak tampak kalau mereka orang Malaysia sehingga mendapat tepuk tangan yang sangat meriah dari penonton yang hadir, yang didominasi orang Batak.

Sebelum mereka tampil di atas panggung, dalam sesi pembukaan terlebih dahulu penonton dihibur oleh artis lokal, seperti Jajabi Band serta artis yang cukup terkenal juga di kalangan anak muda Batak, Tongam Sirait, serta jebolan dari ajang pencarian bakat Gokparasian Malau.

Salam Musik sendiri tampil sebagai grup band penutup untuk malam pertama dalam pagelaran Samosir Musik Internasional 2019, yang direncanakan akan diselenggarakan selama dua malam yaitu Jumat sampai Sabtu (23-24/8/2019). Bukan penonton saja yang terhipnotis dengan penampilan grup band asal malaysia ini, Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM, yang didampingi oleh wakilnya Ir Juang Sinaga serta anggota DPRD Samosir Risma Simarmata, juga terlihat bergoyang di atas kursinya yang duduk di tribun.

Walau sempat diguyur hujan tak membuat penonton meninggalkan panggung hingga acara selesai pukul 23. 30 WIB.

Untuk malam kedua konser musik ini akan menampilkan musisi musisi top dari berbagai negara seperti Austria, Jerman, Belanda, serta Indonesia.

Dari Indonesia ada Alex Rudiars Hutajulu, Vicki Sianipar, Gokparasian Malau, Sneak, Sons & Preachers dan masih banyak lagi artis artis lainnya.




Event Samosir Musik Internasional 2019 kali ini diselenggarakan oleh Pemkab Samosir dalam hal ini Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, serta Kementerian Pariwisata.

Selain event musik internasional, Pemkab Samosir bulan depan juga akan mengadakan event Festival Gran Fondo New York (GFNY) Championship, dan Samosir Lake Toba Ultra Marathon.

Event ini merupakan program dari Horas Samosir Fiesta yang sebelumnya telah direncanakan selama 8 bulan yang dimulai dari 7 Maret hingga 29 Desember 2019. Sepanjang acara, Horas Samosir Fiesta bakal terdiri dari serangkaian acara mulai dari budaya, hingga olah raga skala lnternasional.

Gelaran Horas Samosir Fiesta 2019 telah resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, pada akhir Februari 2019 yang lalu bertepatan dengan Hari Jadi Pemkab Samosir ke-15.

Berikut gelaran festival yang sudah maupun yang belum dilaksanakan:

1. Toba Audax (7-11 Maret 2019),
2. Sigale Gale Carnaval (31 Mei 2019),
3. Festival Gondang Naposo (8-9 juni 2019),
4. Horja Bius (5-6 juli 2019),
5. Samosir Lake Toba Ultra (20-21 september 2019),
6. Lake Toba Film Festival(15-16 November 2019),
7. Chrismast Season(28-29 Desember 2019).

(Jabs)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.