Pesta Syukuran Renovasi Tugu dan Partangiangan Bolon Raja Situnggarnageduk Sitindaon dohot Boruna yang digelar di Huta Sibualbual, Desa Pardomuan, Kecamatan Onanrunggu, Sabtu (29/6/2019).
ONAN RUNGGU,JO- Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga didampingi Wakil Ketua TP PKK bersama Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, camat Onan Runggu dan sejumlah pimpinan OPD menghadiri Pesta Syukuran Renovasi Tugu dan Partangiangan Bolon Raja Situnggarnageduk Sitindaon dohot Boruna yang digelar di Huta Sibualbual, Desa Pardomuan, Kecamatan Onanrunggu, Sabtu (29/6/2019).

Ketua DPP Punguan Raja Situnggarnageduk Sitindaon Boru Bere (PRSBB) Charles Sitindaon dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Pemerintah Kabupaten Samosir pada pesta Syukuran Renovasi Tugu dan Partangiangan Bolon Raja Sitindaon.

Charles menyebutkan, Huta Sibualbual, Desa Pardomuan adalah asal usul dari marga Sitindaon.

Pesta bolon ini digelar untuk menyatukan seluruh marga Sitindaon dari seluruh dunia. "Kedepan, minimal setiap 5 Tahun sekali akan digelar acara serupa di Huta Sibualbual sebagai bentuk "marsihol-sihol" seluruh keturunan marga Sitindaon, sekaligus dukungan dalam mewujudkan Samosir sebagai daerah tujuan wisata," katanya.




Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga mengucapkan selamat dan sukses atas pesta syukuran renovasi tugu dan partangiangan bolon Raja Sitindaon.

"Selain mempererat tali persaudaraan sesama keturunan Raja Sitindaon Boru Bere, pesta ini juga sudah termasuk pelestarian adat dan budaya dalam mendukung dan membangun pariwisata Kabupaten Samosir sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional," ujarnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan agar para perantau khususnya keturunan Raja Sitindaon dapat memberikan sumbangsih dengan menggerakkan pertumbuhan ekonomi demi kemajuan pariwisata Samosir. (fsrt)


Ket gambar Wabup Samosir Ir Juang Sinaga dan Nyonya Ketua DPRD Rismawati Simarmata hadie Syukuran Pesta Tenovasi Tugu Raja Sitindaon Sedunia Di sibual Bual Kec Onanrunggu kab samosir Sumatera Utara

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.