Pidato Jokowi Visi Indonesia (1): Tidak Ada Toleransi untuk Pengganggu Pancasila - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Pidato Jokowi Visi Indonesia (1): Tidak Ada Toleransi untuk Pengganggu Pancasila

Capres terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan podato "Visi Indonesia"/
JAKARTA, JO- Calon presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), Minggu (14/7/2019) malam menyampaikan pidatonya dalam acara Visi Indonesia yang digagas relawan.

Salah satu hal yang disoroti Jokowi, yang hadir bersama cawapres terpilih KH Ma'ruf Amin di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) pukul 20.00 WIB, Jokowi menekankan mengenai pentingnya Pancasila dan hidup ber-Bhinneka Tunggal Ika.

"Pancasila adalah rumah kita bersama, rumah bersama kita sebagai saudara sebangsa! Tidak ada toleransi sedikit pun bagi yang mengganggu Pancasila! Yang mempermasalahkan Pancasila! Tidak ada lagi orang Indonesia yang tidak mau ber-Bhinneka Tunggal Ika! Tidak ada lagi orang Indonesia yang tidak toleran terhadap perbedaan! Tidak ada lagi orang Indonesia yang tidak menghargai penganut agama lain, warga suku lain, dan etnis lain," tegas Jokowi.




Dikatakan, ideologi Indonesia adalah Pancasila. "Kita ingin bersama dalam Bhinneka Tunggal Ika, dalam keberagaman. Rukun itu indah. Bersaudara itu indah. Bersatu itu indah."

Presiden Jokowi pun yakin, semua berkomitmen meletakkan demokrasi yang berkeadaban, yang menunjujung tinggi kepribadian Indonesia, yang menunjung tinggi martabat Indonesia, yang akan membawa Indonesia menjadi Indonesia Maju, Adil dan Makmur. (jo-2)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.