Wiranto
JAKARTA, JO- Selasa (11/6/2019) besok, Polri berencana untuk mengungkap siapa tokoh yang menjadi dalang kerusuhan di Jakarta pada 21-22 Mei 2019.

Rencana itu disampaikan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di kantor Kemenko Polhukam Jakarta, Senin (10/6/2019) siang.

Menurut Wiranto, pihak kepolisian akan menjelaskan secara detal atau lengkap mengenai tokoh-tokoh yang ditangkap dalam penjelasan yang akan diberikan pada pukul 10.00 WIB.

"Besok itu bukan sekadar informasi saja. Tetapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) mereka juga," ucap Wiranto menambahkan penjelasan seperti itu aka membuat mengetahui kasus ini secara jernih dan komprehensif,




"Ini penting sehingga tak terjadi lagi simpang siur dan pro-kontra tentang penyelidikan dan penyidikan perkara tersebut," sambungnya.

Dikatakan, polisi telah menoangkap 447 terduga perusuh di beberapa titik di Jakarta pada 21- 22 Mei 2019.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo menuturkan bahwa polisi saat ini sedang membagi peran pelaku yang ditangkap ke dalam beberapa kategori. "Ini masih dibagi layer-nya, sebagian besar di layer 3-4, pelaku dan koordinator lapangan. Kalau layer 1-2 itu aktor intelektual, penyandang dana," ungkap Dedi beberapa hari lalu. (jo-5)




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.