Pagelaran Karnaval Samosir Sigale gale di Desa Garoga - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Peserta Karnaval Sigale-gale.
GAROGA, JO- Pagelaran Karnaval Samosir Sigale-gale diadakan di jalan lurus Desa Garoga, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (3/6/2019).

Dengan ragam penampilan busana ulos Batak, para peserta memukau para pengunjung yang datang dari berbagai daerah untuk berkunjung ke kabupaten yang menjadi destinasi wisata andalan di Sumut itu.


Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon didampingi Wabup Juang Sinaga dalam sambutan mengatakan, Karnaval Sigale-gale menjadi agenda tahunan, dan kali ini diadakan di Desa Garoga karena menurut cerita Sigale-gale berasal dari Garoga. Harapannya, tahun mendatang dapat meningkat serta dapat menghadirkan ratusan ribu pengunjung ke Samosir.




Ketua Badan Pengelolaan Otonomi Danau Toba (BPODT) Ir Basar Simanjuntak sangat mendukung kegiatan Karnaval Sigale-gale ini untuk dapat memacu perkembangan destinasi wisata Danau Toba khususnya di Samosir.


Pagelaran Samosir Sigale-gale dengan thema "The Beatiful of Ulos” menampilkan ragam busana dari ulos batak dalam tampilan fashion show tingkat PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA.

Selain dari Kabupaten Samosir, terlihat banyak juga peserta dari berbagai daerah misalnya Tobasa, Humbanhas, Taput, Simalungun, dan Medan. Meskipun hujan rintik, namun ribuan pengunjung sangat antusias menyaksikan karnaval yang dihibur Bagas Trio.

Carnafal Sigale gale berkolaborasi dengan Carnaval of the Jember, Jawa Timur. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.