Tinjau Lokasi Banjir Bandang, Bupati Minta Warga Jaga Lingkungan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Tinjau Lokasi Banjir Bandang, Bupati Minta Warga Jaga Lingkungan

Banjir bandang di Kecamatan Sitip-tio, Samosir.
SITIO-TIO, JO- Bupati Samosir Rapidin Simbolon meninjau lokasi yang dilanda banjir bandang di Dusun Rassang Bosi, Desa Buntu Mauli, Kecamatan Sitio-tio, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatra Utara, Sabtu (4/5/2019).

Didampingi Camat Sitio-tio Bresman Sinaga dan Kabag Umum Setdakab Samosir Riky Rumapea, Bupati Rapidin meninjau operasional alat berat excavator milik Dinas PUPR Samosir menyingkirkan material batuan dan lumpur yang menutupi lokasi pemukiman warga dan badan sungai.

Selain meninjau sejumlah rumah, Bupati juga berdialog dengan warga dan menyerahkan bantuan selimut dan beras, mie instan dan kebutuhan lainnya. Bupati meminta warga untuk bersabar atas kejadian ini.




Ia juga mengimbau warga untuk menjaga lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya. "Yang tidak kalah penting adalah meningkatkan ibadah serta berdoa agar dihindarkan dari bencana,” ujarnya.

Dalam musibah yang terjadi pada Jumat sore (3/5/2019) itu, satu orang ditemukan tewas tertimbun lumpur bernama Tiarma br Situmorang (Oppung Santa),65, dan 5 rumah rusak. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.