Perayaan Paskah Oikumene Samosir, Pemilu Usai Kita Bersatu Lagi dan Saling Membantu

Perayaan Paskah Oikumene tingkatKabupaten Samosir di Desa Nainggolan, Nainggolan, Samosir, Jumag (10/5/2019).
NAINGGOLAN, JO- Perayaan Paskah Oikumene tingkat Kabupaten Samosir tahun 2019 dirayakan di salah satu lokasi wisata Samosir, tepatnya di Pantai Pandua Nainggolan, Desa Nainggolan, Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (10/5/2019).

Perayaan Paskah Oikumene yang dihadiri Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati Juang Sinaga ini diperkirakan dihadiri sekitar 1.000 jemaat dari seluruh kabupaten Samosir.

Mengusung tema "Kristus Yang Bangkit Membawa Damai dan Persatuan" yang diambil dari Yohanes 20:19, serta sub thema "Bersama Kristus yang Telah Bangkit, Mari wujudkan Samosir Negeri Indah Kepingan Surga".

Tampil sebagai pengkhotbah adalah Pdt Ro Sininta Hutabarat, MTh yang kesehariannya adalah Sekjen GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia).




Ketua Umum Panitia Paskah Oikumene Kabupaten Samosir Jabiat Sagala yang juga Sekda Kabupaten Samosir menjelaskan, setiap tahun pihaknya berusaha melakukan paskah di lokasi-lokasi wisata Samosir sehingga lebih memperkenalkan keindahan Samosir kepada seluruh warga.

Menurutnya, ketika lokasi wisata itu terwujud sebagai tempat paskah, dengan sendirinya jemaat akan berdoa lebih lagi untuk tempat itu lebih banyak dikunjungi wisatawan karena itu merupakan anugerah dari Allah.

Di tempat terpisah, Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Rohani Bakara juga mengajak seluruh warga untuk hadir disana berdoa dalam ibadah sekaligus ucapan syukur juga akan dinyatakan disana atas suksesnya pemilu di Indonesia khususnya di Kabupaten Samosir.

"Pemilu telah usai, kita kembali menjadi satu bangsa. Satu negara yang kompak yang mendukung dan membantu satu sama lain," ujar Rohani Bakara. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.