Sebanyak 414 Kios Hangus, Kebakaran Pasar Blok A Berhasil Dipadamkan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Kebakaran Pasar Blok A, Melawai, Jakarta Selatan.
JAKARTA, JO- Kebakaran yang melanda Pasar Blok A, Jakarta Selatan (Jaksel) berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (6/3/2019) pagi tadi,. Sebanyak 414 kios hangus terbakar.

Menurut informasi yang disampaikan Sartono, perwira piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan, kerugian akibat kebakaran yang terjadi di pasar yang berlokasi di Jalan Panglima Polim Raya, Melawai, Kebayoran Baru, belum bisa ditentukan.

Hanya saja, penyebab kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik menyebabkan dampak pada wilayah kebakaran sekitar 2.100 meter persegi.




Masih menurut Sartono, pemadam kebakaran mendapatkan informasi kebakaran pada pukul 04.30 WIB. Ada 19 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Kendala yang dihadapi adalah terkait sumber air yang jauh. Kendala lainnya adalah kabel PLN, karena petugas PLN agak lambat dalam mematikan listrik.

"Sebelah ini adalah gardu MRT. Kami menyelamatkan gardu MRT jangan sampai api nyebrang ke gardu MRT," kata Sartono.

Gubernur Anies Baswedan sempat terlihat meninjau lokasi kebakaran Tempat Penampungan Sementara (TPS) pedagang di Blok A, Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019) pagi.

"Tadi saya sudah bicara dengan pedagang. Intinya ada tiga hal yang akan kami lakukan. Untuk jangka pendek, langsung akan kita siapkan tempat pengganti sementara. Akan diputuskan siang ini, dimusyawarahkan dengan koperasi dan Pasar Jaya. Opsi sementara pemindahan sementara ke Pasar Pondok Indah," ujar Anies yang datang bersama Dirut Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin.

Anies juga memastikan, Pemprov DKI melalui Pasar Jaya akan memberikan bantuan kepada para pedagang yang dagangannya hangus terbakar.(jo-5)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.