Pariwisata Samosir Pilot Project Sustainability Tourism Development UNWTO - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Bupati Samosir Rapidin Simbolon saat penandatanganan MOU tentang Sustainability Tourism Development di sela-sela Rakernas Pariwisata di Jakarta.
JAKARTA, JO- Bupati Samosir Rapidin Simbolon menandatangani MOU tentang Sustainability Tourism Development yang menempatkan Samosir menjadi salah satu dari 5 daerah di Indonesia yang akan menjadi pilot project pengembangan pariwisata berbasis Lingkungan.

Pilot project
ini dengan pembiayaan dan perkuatan dari lembaga dunia UNWTO yang bermarkas di Madrid, serta di asistensi dan didampingi oleh USU bersama Kemenpar RI.




Penandatanganan MPUitu dilakukan Bupati Sampsir, Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH MH, dan Deputi Pengembangan Destinasi Wisata, disaksikan Menteri Pariwisata Arief Yahya, pada acara Rakernas Pariwisata di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Dalam paparan pembukaan Rakernas, di hadapan seluruh peserta rakernas Menpar Arief Yahya mengekspos Kabupaten samosir sebagai bencmarking daerah yang berhasil mengembangkan industri pariwisata sebagai core business-ya, melalui visi dan comitment membangun aksesibilitas, amenitas dan atraksi wisata secara terintegrasi. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.