Indonesia Resmi Ajukan Tuan Rumah Olimpiade 2032, Bersaing dengan India dan Dua Korea - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Indonesia Resmi Ajukan Tuan Rumah Olimpiade 2032, Bersaing dengan India dan Dua Korea

Olimpiade
JAKARTA, JO- Indonesia telah mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Langkah ini dilakukan setelah berbagai pujian dialamatkan kepada Indonesia yang sukses menjadi tuan rumah Asian Games tahun lalu.

Bidding ini kemungkinan akan mendapat persaingan dari India dan tawaran bersama oleh Korea Utara dan Korea Selatan.

Seperti dikutip Selasa (19/2/2019), Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman D Hadad menyerahkan surat dari Presiden Joko Widodo kepada Komite Olimpiade Internasional (IOC) pekan lalu.

"IOC telah mengakui kemampuan Indonesia selama Asian Games dan Asian Paragames tahun 2018," kata Duta Besar Muliaman D Hadad mengatakan.




Seorang pejabat senior di kementerian koordinasi untuk pengembangan manusia dan budaya, Gunawan, yang menggunakan satu nama, mengkonfirmasi tawaran itu.

Jika negara terpadat di Asia Tenggara ini memenangkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas, itu akan menjadi negara Asia keempat yang melakukannya, setelah Jepang, Cina dan Korea Selatan. IOC akan memilih tuan rumah 2032 pada tahun 2025.

Tokyo akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas berikutnya pada tahun 2020, dengan Paris mengadakan Olimpiade 2024 dan Los Angeles dikonfirmasi untuk menjadi tuan rumah acara empat tahun kemudian. (jo-2)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.