Ditangkap, Tiga Remaja Rampok Warung-warung Kecil di Jakarta Selatan

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Tiga remaja diketahui suka merampok warung-warung kecil di Jakarta selatan. Modusnya mereka berpura-pura mau membeli, lalu tiba-tiba mengancam pemilik dan merampoknya.

Kejadian itu dialami warung pecel lele di Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (12/2/2019) lalu. Untungnya ketiga remaja itu kini sudah ditangkap polisi dari Polres Metro Jakarta Selatan.

Ketiganya yang berhasil ditangkap adalah IR,18; NA,17; dan FZ,15.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, ketiga pelaku itu diciduk di kediamannya di kawasan Cipayung dan Cilangkap, Jakarta Timur. Meski demikian, polisi masih mengejar tiga pelaku lain yang buron.

"Ada yang masih pelajar pelakunya," kata Kapolres saat dikonfirmasi, Selasa (19/2/2019).




Dalam pemeriksaan diketahui kalau aksi mereka bukan hanya sekali. Para pelaku kerap menjadikan warung-warung kecil sasaran mereka. "Mereka pun membagi perannya masing-masing. Ada yang berperan mengancam dengan senjata tajam seperti celurit, ada yang sebagai joki mengendarai sepeda motor, kemudian eksekutor atau merampas barang berharga targetnya," jelas Kapolres.

"Sajam (senjata tajam) itu mereka pakai untuk menakuti korbannya, tapi tak pernah mereka pakai untuk melukai korban. Namun, masih kami dalami lebih lanjut, masih kami kembangkan," sambung Kapolres.

Dalam penangkapan ini polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, satu unit notebook dan telepon genggam. "Para pelaku pun dijerat pasal 365 KUHP dengan hukuman 9 tahun penjara," pungkas Kapolres.

Sebelumnya, sebuah warung pecel lele di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan disatroni geng sepeda motor, Selasa (12/2/2019), sekira pukul 03.15 WIB. Awalnya, geng sepeda motor ini berpura-pura mau membeli. Namun tiba-tiba mereka mengancam pemilik. Dalam kejadian ini, pemilik mengalami kerugian satu buah notebook. (jo-5)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.