Bupati Hadiri Puncak Perayaan Hari Jadi Kabupaten Samosir ke-15 Tingkat Kecamatan Simanindo - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Bupati Hadiri Puncak Perayaan Hari Jadi Kabupaten Samosir ke-15 Tingkat Kecamatan Simanindo

Puncak perayaan HUTke-15 Kabupaten Samosir di Kecamatan Simanindo, Samosir.
AMBARITA, JO- Puncak Perayaaan Hari Jadi Kabupaten Samosir ke-15 Tingkat Kecamatan Simanindo diadakan di Lapangan Ambarita, Jumat (22/2/2019).

Diawali dengan Kebaktian dari Pendeta Jemaat HKBP Resort Tomok, Resort Ambarita, Resort Ebenezer, Resort Simanindo, Resort Simarmata se-Kecamatan Simanindo berjalan hikmat dengan mengambil khotbah firman Mazmur 139:14.

Camat Simanindo Dapot Simbolon melaporkan kegiatan perayaan dengan dihadiri ribuan orang yang terdiri tokoh masyarakat, tokoh adat, para kepala desa, para lansia, pengusaha becak wisata.

Tokoh masyarakat Simanindo Jhon Saidi Situngkir mengatakan masyarakat Harus berpartisipasi dan berperan dalam pembangunan.

Sementara itu, Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon mengaku sangat mengapresiasi terhadap perkembangan masyarakat Simanindo sebagai barometer pariwisata dan sebagai destinasi bertaraf internasioanal ada peningkatan terhadap pelayanan pariwisata.




Diungkapkan juga, hasil pertemuan 10 menteri di Jakarta yang langsung dihadiri bupati Samosir, bahwa pemerintah pusat akan mengucurkan dana intensif Rp20 miliar.

Hari Jadi Kabupaten Samosir ke-15 mengambil thema "Tingkatkan Kualitas Kinerja dan Daya Saing di Daerah Demi Samosir Maju Mandiri dan Sejahtera".

Sebelumnya Kumpulan Wisata Becak Samosir yang ada di Kecamatan Simanindo mendeklarasikan secara resmi trayek keliling Samosir dengan harga terjangkau.

Di penghujung acara dirangkai dengan tari tarian tor tor tingkat SD SMP dan tarian para lansia, dan menampilkan masakan hasil karya PKK se-kecamatan Simanindo dan hasil pertanian yang di bina kelompok tani yang ada di Kecamatan Simanindo.

Tampak juga hadir Wakil Bupati Juang Sinaga, para OPD, tanpa dihadiri anggota DPRD dapil II padahal Ketua DPRD Kabupaten Samosir Risma simarmata sendiri berasal dari Kecamatan Simanindo. (fsrt)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.